Fakta-fakta Menarik Seputar Emas Dirangkum dalam Infografik Pohon Emas Berikut Ini

Infografik Pohon Emas yang Membahas Mengenai Fakta Menarik Emas
Gambar infografik dari pohon emas berikut ini menjelaskan dari mana emas seluruh dunia itu berasal dan kemana setelahnya.
Dari informasi yang disediakan oleh infografik pohon emas di atas kita bisa mengentahui bahwa ternyata  penduduk dunia menggunakan emas sebagai perhiasan sebanyak  51%.

Di posisi kedua penduduk dunia ternyata menggunakan emas sebagai instrumen investasi sebanyak 18%. Di posisi ketiga ada bank sentral yang menguasai emas dunia sebanyak 17%.

Emas juga dibutuhkan oleh industri dan diserap sebanyak 12%. Sisanya ada sebesar 2% tidak diketahui pemanfaatannya. Informasi mengenai jenis-jenis investasi emas bisa Anda lihat di pohon emas tersebut.

Negara-negara penghasil emas terbesar di dunia yaitu Australia, Afrika Selatan, Rusia, Cili, Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, Peru, Tiongkok, Uzbekistan, Mexiko, Gana, Papua Nugini, dan terakhir ada Kanada.

Indonesia sendiri sebenarnya banyak menghasilkan emas, sayangnya konsumsi emas di tanah air masih kalah dibandingkan negara-negara tetangga misalnya saja Vietnam, India, dan Tiongkok.

Seandainya tingkat konsumsi emas di tanah air tinggi. Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang paling diperhitungkan pengaruhnya oleh dunia di pasar emas global.

Baca juga: Mengungkap Peluang Tersembunyi Dibalik Kelebihan Perak Dibandingkan Emas

Saat ini sudah banyak fasilitas yang sangat mempermudah seseorang untuk investasi emas. Mulai dari Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) dari layanan tabungan emas pegadaian.

Layanan tersebut sangat cocok bagi pelajar dan mahasiswa. Mungkin yang baru bekerja bisa mengikuti program cicil emas dari bank-bank syariah. Cicil emas jadi kita “dipaksa” untuk menabung emas dalam periode waktu tertentu.

Bagi mereka yang memiliki pendapatan yang cukup, bisa langsung membeli emas secara tunai. Saat ini ada juga sistem pool account kepemilikan emas dengan sistem menabung.

Bedanya dengan tabungan emas dari pegadaian. Sistem pool account lebih fleksibel dalam proses topup, jual-beli, dan terdapat asuransi selama emas dititipkan pada safe deposit box perusahaan.

Baca juga: Tips dan Trik Investasi Cerdas untuk Pemula

Fasilitas sudah ada tinggal kita berusaha untuk meningkatkan pendapatan, lebih produktif dalam bekerja, hemat, cerdas pada saat mengeluarkan uang, dan berusaha menyisihkan uang untuk pos investasi menengah-panjang.

Yuk, saya mengajak para pembaca Situstarget.com untuk lebih giat dalam berinvestasi emas. Beragam fasilitas bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan diri kita masing-masing.

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan bermanfaat untuk Anda. Bagikan juga tulisan di atas melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Selamat berinvestasi emas!  😉

Sumber:
https://www.trustablegold.com/the-gold-tree-infographic/

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This