Review RevoU Setelah Jadi Alumni Full Stack Digital Marketing Dan Gabung RevoU Club

Saya ingin memberikan gambaran untuk thetargeters, review RevoU setelah menjadi alumni di Full Stack Digital Marketing (FSDM).

MasyaAllah, sungguh besar nikmat yang telah Allah berikan. Setelah menjadi alumni RevoU, kita masih punya kesempatan untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Hari ini adalah periode terakhir saya menjabat sebagai club leader B2B sales dan marketing RevoU. Club alumni khusus yang berfokus pada industri B2B.

Oh ya, buat pembaca yang belum tahu apa itu RevoU, bisa baca tulisan saya beberapa tahun yang lalu semoga masih relevan.

Ketika jadi alumni, rasanya kangen juga dengan suasana kelas. Setiap hari belajar, setiap hari dapat tantangan baru, dan ga kerasa selalu tidur di atas jam 11 malam.

Itu selama enam bulan berturut-turut, belum lagi suasana kelas yang student-nya cukup ambisius punya atmosfer tersendiri yang bikin hati terus ingin selalu jadi yang terbaik.

Saya pikir ketika jadi alumni sudah tidak bisa merasakan suanasa di faculty lagi. Ternyata, ketika lulus dari bootcamp FSDM RevoU kita masih bisa terus belajar.

Belajarnya bukan di faculty lagi melainkan di club.

Mengenal RevoU Club

RevoU sendiri memiliki berbagai club yang bisa dipilih oleh alumni berdasarkan minat dan expertise mereka.

Club yang bisa kamu pilih setelah menjadi alumni RevoU, yaitu:

  • B2B Sales & Marketing Club
  • Business Analytics Club
  • Data Analytics Club
  • Performance Marketing Club
  • Creative and Art Club
  • Entrepreneurship Club
  • Freelancer Club
  • Product Manager Club
  • SEO Club
  • Social Media Club

Dari sekian banyak club di atas, kamu akan diseleksi berdasarkan minat dan pengalaman kerja. Jadi masuk club juga ada filterasinya tidak bisa asal masuk.

Selain club, ada juga namanya RevoU Chapter, yang di mana kamu bisa kumpul bareng alumni RevoU yang ada di kota kamu.

Nah, kalau di RevoU Chapter ini masuknya tidak perlu pakai filter seperti di club. Kalau di RevoU Club, selain kamu masuk difilter oleh tim RevoU.

Kamu juga dituntut untuk aktif sharing dan berkontribusi pada club, jika tidak aktif maka status keanggotaan kamu akan dicabut atau revoked.

Review RevoU Club

Di RevoU club ini kamu bisa bertemu dengan alumni dengan lulusan dari yang paling baru hingga yang lama. Terus di sana kita ngapain aja?

Ada event yang harus kita ikuti setiap bulannya, biasanya sebulan ada dua event. Event pertama adalah sharing session dari new member dan acara wajib bulanan.

Selama menjadi club leader atas izin Allah, Alhamdulillah kita sudah membuat beberapa acara dengan beberapa topik yang menarik, seperti:

Dan melalui tulisan ini juga saya ingin berterima kasih kepada speakers yang sudah berkenan berbagi ilmu dan pengalamannya yang luar biasa.

Ada mas Aditya I. Aribowo, mas Adam Amrullah, mas Aditia Afandi. Ini event bulanan yang kita sudah buat beberapa waktu silam.

Ada juga event yang kita berkolaborasi dengan club lain, pada event berikut ini:

Selain dari internal anggota klub, kita juga bisa saling berkolaborasi dengan club lain, yang kita pernah lakukan yaitu kolaborasi dengan club Data Analytics.

Pembahasannya waktu itu soal “Prospecting Aumation AI Implementation in Data Analytics and B2B“. Waktu itu pembicaranya adalah mas Gandhi dari Club Data Analytics.

Ada juga event yang kita semua, sesama club kolaborasi bikin event bersama, di sini pembicara dari club B2B ada mba Salsa dan mba Arimbi perwakilan dari Club B2B.

Terima kasih ya sudah berkenan menjadi pembicara sebagai perwakilan club B2B Sales dan Marketing RevoU. Semoga jadi amal jariyah untuk kita semua.

Saya juga dibantu oleh Dian dari RevoU dan mba Fida sebagai sekertaris di Club B2B Sales dan Marketing, semoga Allah selalu berikan kemudahan dalam semua urusannya.

Saya tadi sudah mention terkait cara bergabung di RevoU Club ada semacam assessment dan kita bahas juga cara gabung di RevoU Club itu seperti apa.

Cara Gabung RevoU Club

Review RevoU Club Khusus Alumni RevoU

Setelah kamu lulus dari faculty, kamu akan mendapatkan akses ke Slack yang baru dan berbeda dengan Slack di faculty.

Di Slack yang baru ini isinya adalah semua alumni RevoU dan dari berbagai vertikal keilmuan tidak hanya dari Full Stack Digital Marketing saja.

Ada juga dari Tech Sales (Business Development), Advanced SEO, Data Analytics, Product Management, Software Engineering, dan AI Academy.

Di bagian channels untuk annoucements biasanya ada informasi mengenai RevoU Club. Kamu bisa mendaftar di sana menggunakan form yang tersedia.

Setelah itu, dari pihak RevoU akan melakukan assessment dan melihat pengalaman kerja kamu apakah relate atau tidak dengan club yang kamu apply.

Jika ada kesamaan, kamu akan masuk tahap interview. Di sini, kamu akan lebih ditanya lebih dalam terkait pengalaman kerja.

Butuh kurang lebih 6 bulan masa kerja untuk masuk di salah satu club. Misalnya club B2B sales marketing berarti di kantor kamu sendiri handle produk B2B.

Setelah lolos tahap interview, tahap berikutnya adalah sharing session dengan member lama di club. Kamu akan mempresentasikan pengalaman kerja dan best practice-nya.

Setelah itu baru kamu bisa bergabung di club, cukup menantang kan?

Keuntungan Gabung Club RevoU

Review RevoU Club Media Belajar Bareng Alumni yang Lebih Senior

Keuntungan kamu bergabung di salah satu club adalah networking. Kamu akan bertemu dengan alumni-alumni yang sudah senior.

Senior dalam arti bisa secara usia, pengalaman kerja, dan memiliki posisi strategis dari berbagai perusahaan.

Jadi setiap kamu mengalami masalah dan sharing di grup WhatsApp atau di Slack khusus untuk club, kamu akan mendapatkan solusi dan point of view dari para expert.

Ini sih yang paling mahal. Terkadang malah kalau di Club B2B Sales Marketing RevoU itu lebih banyak mereka hadir di event online-nya.

Jadi langsung tanya jawab pada saat sesi event bulanan atau pas sharing session dengan member baru.

Di club B2B Sales Marketing pas saya cek database anggotanya, kebanyakan mereka sudah bukan lagi freshgraduate dan bahkan di dominasi oleh manager ke atas.

Di club ini juga terdiri dari berbagai vertikal ada yang dari Tech Sales (Business Development), Full Stack Digital Marketing (FSDM), dan Product Management (PM).

Sekarang, pertanyaannya saya belum gabung di RevoU? Bagaimana saya bisa menjadi bagian dari club RevoU? Kamu bisa membaca terlebih dahulu artikel saya sebelumnya.

Jika kamu punya pertanyaan lainnya, silahkan kirimkan pertanyaan kamu melalui Forum Situstarget ya!

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This