17 Tanya Jawab Seputar Program Full Stack Digital Marketing RevoU

Pada artikel ini saya coba membuat Q&A terkait program Full Stack Digital Marketing RevoU, yang pertanyaannya masuk ke saya baik dari teman, saudara, maupun dari netizen, dan pembaca Situstarget sendiri.

Artikel ini sebagai informasi tambahan yang semoga bermanfaat untuk kamu dan merupakan bagian tidak terpisahkan dari artikel sebelumnya yang membahas mengenai pengalaman saat saya mengikuti kelas FSDM RevoU.

Bagi kamu yang datang ke artikel ini, berarti lagi pengen tahu lebih soal RevoU kan?

Berikut ini beberapa tanya jawab, yang semoga bisa memberikan gambaran terkait kursus di RevoU.

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Mari kita mulai. 😁

Apa Itu RevoU?

RevoU adalah EdTech yang Membekali Student-nya dengan Kemampuan Digital Di Era Industri 4.0

RevoU adalah education technology atau sekolah online yang memberikan kursus untuk pembekalan kepada murid-muridnya keterampilan digital, yang linear dengan permintaan industri 4.0.

Salah satu keuntungan utama dari kursus online adalah fleksibilitasnya. Kamu dapat belajar dari rumah atau tempat lain yang nyaman seperti di cafe, ruang meeting kantor, dsb.

Adapun jadwal belajar yaitu di malam hari pukul 19.00 WIB dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu, ada hari di mana kamu akan belajar teori, praktek, dan tugas individu maupun kelompok.

Soal tugas nanti akan saya jelaskan lebih lanjut di poin-poin berikutnya ya.

Siapa CEO RevoU Saat Ini?

CEO RevoU

CEO dan Founder RevoU adalah Matteo Sutto, seorang profesional marketer yang memiliki pengalaman yang luas dan telah menjadi pemimpin di berbagai perusahaan multinasional.

Kalau kamu kepoin lebih lanjut, profil LinkedIn kak Matteo ini. Pada bagian education, kamu akan melihat kemampuan akademik beliau yang luar biasa.

Baik S1 dan S2-nya kak Matteo ini mendapatkan predikat summa cum laude! Dan Co-Founder dari RevoU berikutnya adalah Razi Thalib.

Di Indonesia nama kak Razi ini sudah tersohor di kalangan Marketer. Di YouTube ada banyak video kak Razi yang mengisi beberapa podcast dan sharing ilmu.

Kamu bisa kepoin lebih lanjut nanti di sana.

Kenapa Memilih Kursus Di RevoU?

Kenapa Memilih Kursus Full Stack Digital Marketing RevoU?

Sebelum saya memutuskan untuk mengikuti kelas FSDM RevoU, saya sudah melakukan riset sebelumnya di beberapa tempat kursus yang ada di Indonesia.

Pertama kali saya mengikuti kelas mini course dari RevoU, saya sudah merasakan vibes yang berbeda dan level kompetisi antar student yang kuat.

Di samping itu, saya juga mencari tahu profil dari para pengajar di RevoU. Termasuk ada salah satu rekan saya yang memang menjadi guru di RevoU.

Saya kenal beliau sejak lama dan mengetahui rekam jejaknya ketika sama-sama masih bekerja di startup. Dari sinilah awal mula saya mengenal RevoU dan mengikuti mini course.

Sampai akhirnya memutuskan untuk memilih kursus di RevoU.

Digital Marketing Itu Lulusan Apa?

Digital Marketing Itu Kuliah Atau Bisa Hanya Melalui Bootcamp

Saat ini, sudah banyak universitas yang memiliki jurusan digital marketing. Kamu bisa mengetahui ilmu digital marketing melalui dua cara.

Kamu belajar melalui jenjang pendidikan formal seperti di kampus atau universitas. Atau bisa juga melalui program seperti bootcamp Full Stack Digital Marketing RevoU ini.

Belajar otodidak digital marketing pun bisa, namun tanpa mentor yang expert di bidangnya. Proses pembelajaran kamu akan memakan waktu yang lama karena harus banyak trial error.

Bukan berarti dengan adanya mentor, proses trial error itu sendiri hilang, setidaknya kamu sudah memiliki bekal dahulu terkait framework dan pola pikir yang benar sebagai profesional digital marketer.

Apa itu Program Full Stack Digital Marketing RevoU?

Apa Itu Program Full Stack Digitam Marketing RevoU

Program Full Stack Digital RevoU atau yang disingkat FSDM RevoU adalah kursus online yang secara spesifik mempelajari mengenai digital marketing mulai dari 0 (nol).

Karena jangan salah RevoU, tidak hanya memiliki kelas FSDM saja, tetapi juga memiliki kelas lain seperti kelas Data Analytics, Product Management, Software Engineering, dan Business Development.

Kursus RevoU Apa yang Harus Saya Ambil?

Kursus RevoU Apa yang Harus Saya Ambil

Ini tergantung passion dan kebutuhan kamu, kenali dahulu tujuan hidup kamu sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus di RevoU.

Jangan mengambil keputusan karena hanya ikut teman, karena bisa jadi kemungkinan besar kamu akan menyesal jika kamu belum menemukan strong why yang kuat.

Saya sendiri waktu itu mengambil kursus Full Stack Digital Marketing RevoU dan ingin career switch ke digital marketing setelah sebelumnya berada di tim sales.

Apakah Kursus Di RevoU Gratis? Atau Berbayar?

Mini Course RevoU Gratis Kok!

Kursus di RevoU sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu mini course dan full course. Jika kamu ingin mengetahui simulasi proses belajar di RevoU.

Cobalah kelas mini course-nya terlebih dahulu. Minimal dengan mengikutinya kamu jadi memiliki gambaran terkait materi di kelas maupun cara pengajarnya menjelaskan materi.

Durasi belajar mini course itu satu minggu lamanya, termasuk ada juga simulasi pada saat di RevoU Labs maupun pada saat Career Coach.

Apa Materi yang Diajarkan Di Kelas Full Stack Digital Marketing RevoU?

Materi Pembelajaran Di Kelas FSDM RevoU

Pada kelas Full Stack Digital Marketing RevoU, kamu akan diajarkan pertama soal pola pikir, lalu framework sebagai seorang profesional digital marketer.

Proses belajarnya ini memakan waktu tiga bulan lamanya. Secara garis besar, berikut ini adalah materi yang akan kamu pelajari:

1. Menghitung performa dan alokasi budget.
2. Marketing Analytics
3. Google Ads
4. Social Media Ads
5. Product Marketing dan Landing Page
6. SEO
7. Content Marketing
8. Social Media Organic (SMO)
9. Customer Relationship Management (CRM)

Siapa Pengajar Di Kelas Full Stack Digital Marketing RevoU

Profil Pengajar di RevoU

Kamu akan diajarkan oleh para expert yang berasal dari top unicorn companies. Secara kurikulum dan instrukurnya memiliki pengalaman yang mendalam.

Saya pernah mengulas mengenai profil pengajar waktu di akademi dulu pada postingan berikut ini: Review Pengalaman Belajar Di Kelas FSDM RevoU.

Apa Jenis Tugas yang Ada Di Full Stack Digital Marketing RevoU

Jenis Tugas yang Ada Di Kelas Full Stack Digital Marketing RevoU

Ada tugas setiap minggunya yang harus kamu selesaikan.

Tugas yang termudah adalah soal foundation, soal yang cukup menantang berikutnya adalah soal intermediate, dan yang paling sulit adalah advanced.

Jangan berharap bisa menyelesaikan tugas dari RevoU dengan cara kebut semalam. Kalau kamu nekat sama saja kamu sedang mengerjakan proyek roro jonggrang.

Resikonya adalah nilai tugas kamu bisa terjun payung! Wkwk.

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengikuti Kelas RevoU?

Persiapan sebelum mengikuti kelas online RevoU

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika kamu mau mengikuti kursus online.

Pertama, kamu perlu memiliki akses ke perangkat teknologi yang dibutuhkan untuk mengikuti kursus online.

Komputer atau perangkat seluler yang memadai dan koneksi internet yang stabil. Kedua, seseorang perlu memastikan bahwa mereka memiliki motivasi yang cukup untuk belajar secara mandiri.

Ingat bahwa kamu perlu melakukan extra miles, mempelajari banyak istilah asing, akan ada perhitungan matematik dan analisa, serta di tengah jalan mungkin akan terasa burnout.

Nikmati prosesnya maka penting untuk setiap tim kelompok maupun di kelas, untuk saling mendukung satu sama lain.

Dengan cara apa? Yang dulu saya lakukan adalah dengan mengerjakan tugas kelompok maupun individu secara bersama-sama.

Selalu targetkan untuk bisa dan mau mengerjakan tugas level advanced. Karena dibalik soal itu ada banyak ilmu dan pengalaman yang berharga.

Berapa Biaya Bootcamp Digital Marketing Di RevoU?

Biaya Mengikuti Kelas Full Stack Digital Marketing RevoU

Harga normal dari kelas Full Stack Digital Marketing RevoU adalah Rp. 16.000.000,-. Program ini cocok untuk kamu yang ingin career transformation.

Saya sendiri termasuk yang melakukan career switch. Proses pembelajarnya itu enam bulan lamanya. Ini termasuk RevoU Next, ada dua program unggulan Labs dan Career Support.

Namun untuk yang hanya ingin meningkatkan skill, bisa mengikuti RevoU Course saja dengan biaya Rp. 13.000.000,- adapun durasinya lebih singkat hanya 3 bulan.

Kabar baiknya adalah jika kamu mendaftar melalui link dari alumni, kamu akan mendapatkan potongan harga dan cashback sebesar Rp. 500.000,-.

Apa Itu RevoU Next?

Tips Lolos Wawancara Dengan HR

Setelah lulus dari akademi, kamu akan mendapatkan tawaran untuk mengikuti program berikutnya yaitu RevoU Next ini bagi yang mengambil course selama tiga bulan saja.

Tiga bulan berikutnya di RevoU Next, kamu akan megikuti Career Coach dan RevoU Labs. Pada RevoU Labs kamu akan belajar dan praktek langsung ke klien didampingi oleh mentor.

Saat di RevoU Labs, kamu akan belajar secara langsung untuk meng-handle klien dibekali budget yang real. Setiap keputusan kamu akan berpengaruh pada budget dan hasil yang akan dicapai.

Di sini kamu akan learning by doing, di samping itu kamu juga akan mengikuti sesi coaching bareng personil HR maupun User, untuk meningkatkan kemampuan wawancara.

Ada simulasi wawancara, optimasi porto, CV, dan LinkedIn. Tips negosiasi gaji dan masih banyak lagi.

Mengapa Kursus Di RevoU Sangat Mahal?

Biaya Kursus Full Stack Digital Marketing RevoU Apa Benar Mahal Cek Dulu Benefit yang Akan Kamu Dapat Sebelum Menyimpulkan

Dengan biaya di awal yang harus kamu keluarkan sampai belasan juta memang terlihat mahal. Terlebih lagi invetasi leher ke atas tidak diselalu break even point dengan cepat.

Setelah kamu lulus dari RevoU, pada fase ini bisa dibilang baru terasa uang yang dikeluarkan pada saat itu nilainya tidak begitu besar.

Ada beberapa alasan terkait hal ini. Pertama, mentor yang akan mengajarkan kamu mengenai ilmu digital marketing adalah seorang profesional yang handal.

Waktu mereka sangat terbatas dan sulit sekali dijumpai karena kesibukan kerja mereka. Kedua, sangat mahal pengalaman dan ilmu yang mereka miliki.

Tidak cukup membaca satu dua buku lalu kamu bisa menguasai bidang ilmu tertentu tanpa adanya seorang guru. Di sini, kita mendapatkan guru-guru terbaik di bidangnya.

Sehingga dari hari ke hari, kamu akan dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Ketiga, setelah kamu mendapatkan kerja dan praktek secara langsung di perusahaan. Offering dari perusahaan tempat kamu kerja bisa langsung menutup biaya yang kamu keluarkan pada saat mengikuti kursus RevoU ini.

Alhamdulillah, atas izin Allah dan karena bantuan juga dari Allah. Saya sendiri merasakan hal ini. Mau lebih murah? Kamu bisa mendaftar RevoU menggunakan link refferal dari saya.

Ada potongan dan cashback Rp. 500.000,00 bagi yang mendaftar melalui link di atas. RevoU sendiri sebenarnya punya produk cicilan dan pay later.

Terkait ini kamu bisa konsultasi dengan tim admission nantinya.

Berapa Gaji Seorang Digital Marketing?

Berapa Gaji Seorang Digital Marketing Dalam Sebulan

Soal gaji ini tergantung dan banyak variabelnya. Seperti seberapa besar perusahaan tempat kamu apply. Seberapa strategisnya posisi digital marketing di perusahaan tersebut.

Dan apakah skill kamu bisa menjawab requirements yang ada pada lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut.

Namun sebagai gambaran, kamu bisa melihat laporan dari beberapa pengguna di platform lowongan kerja yang menyediakan review perusahaan.

Terkait culture dan value perusahaan, gaji pada level atau jenis pekerjaan tertentu, dan testimoni dari para alumni ataupun karyawan magang di perusahaan tersebut.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan atas izin Allah. Alhamdulillah, saya sendiri mendapatkan gaji yang nilainya sudah bisa menutup biaya kursus FSDM dalam beberapa bulan kerja saja.

Ada baiknya setiap masukan pada saat RevoU Next, baik di sesi Career Coach maupun RevoU Labs benar-benar kamu aplikasikan sehingga mendapatkan offering dari perusahaan besar.

Perusahaan Apa Saja yang Melakukan Hiring Lulusan Dari RevoU?

Daftar perusahaan yang melakukan hiring alumni RevoU untuk Full Stack Digital Marketing RevoU.

Faktanya tidak semua alumni RevoU masuk ke perusahaan startup. Ada juga yang masuk ke industri perbankan, media, industri perfilman, konsultan, dsb.

Beberapa perusahaan yang melakukan hiring alumni RevoU di antaranya adalah BCA, Panin Bank, Danamon, Vivo, Blibli, TikTok, Traveloka, Shopee, Gojek, Lazada, Happy Fresh, Ruang Guru.

Mekari, Tokopedia, Mola TV, iPrice Group, TADA, Kalibrr, Kita Bisa, Nielsen, Ula, Kompas, Telkom Indonesia, Flip, Mandiri, Group M, We TV, Dentsu, Smartfren, Daily Social, IDN Media, dsb.

Bagaimana Cara Lolos Penerimaan Student Di RevoU?

Tips Lolos Assessment Penerimaan Student RevoU Kelas FSDM

Daftar di RevoU tidak bisa hanya isi data diri terus langsung bisa mengikuti kelas Full Stack Digital Marketing. Ada proses assessment yang harus kamu lalui.

Jangan pernah mengikuti proses assessment sebelum kamu benar-benar mempersiapkannya. Karena terbukti banyak yang gagal.

Kalau sampai gagal, kamu harus menunggu sampai batch berikutnya dan ini lama. Kamu harus menunggu enam bulan lagi untuk mengikuti kelas.

Cara mempersiapkan assesment salah satunya adalah dengan belajar dari mini course. Pelajari juga istilah-istilah di digital marketing.

Ketika kamu sudah siap dan memiliki bekal yang cukup, bismillah ikuti proses assessment-nya dan semoga berhasil!

Pin It on Pinterest

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.