3 Cara Memperbaiki Akun TikTok yang Tidak Dapat Terhubung Dengan Akun TikTok untuk Bisnis

Pada saat pertama kali menjalankan campaign iklan di TikTok, saya mendapatkan kendala yaitu akun TikTok tidak dapat terhubung dengan akun bisnis.

This TikTok account is already linked to another account. To use another TikTok account, log out and try again. Saya sudah coba ganti browser, log in dan log out kembali, tetap tidak bisa.

Akunnya seperti nyangkut di Ad Account atau Business Center yang lain. Namun setelah saya cek dua kali, tidak ada akun lain yang terhubung dengan akun TikTok ini.

Akun TikTok tidak dapat terhubung dengan Akun Bisnis TikTok
Akun TikTok tidak dapat terhubung dengan Akun Bisnis TikTok

Akhirnya saya coba untuk membuka tiket dan jawaban dari tim TikTok juga belum menyelesaikan masalah. Informasi yang saat itu saya terima adalah seperti ini:

We are sorry to inform you that ad account creation and ad account ownership transfer in Business Center are under testing and not available to all users. So that not all accounts have access to transfer ad account ownership in Business Center

Saya coba hubungkan melalui Business Center maupun Ads Manager hasilnya masih sama, error yang muncul pun sama. Setelah dicek lebih lanjut, kesalahan pertama itu mengenai jenis tipe akun TikTok.

Akun TikTok sendiri terbagi menjadi dua jenis akun, yaitu akun bisnis dengan akun personal. Lakukan switching dahulu apabila akun TikTok kamu adalah akun personal (termasuk akun creator) ke akun bisnis.

Buka profil, lalu klik menu pengaturan, lalu pilih Pengaturan dan privasi > Kelola Akun > Kontrol Akun > Alihkan ke Akun Bisnis. Setelah itu, kamu bisa coba hubungkan kembali di Ads Manager atau Business Center.

Jika pada saat kamu coba ternyata masih muncul error dengan pesan ini “This TikTok account is already linked to another account. To use another TikTok account, log out and try again.“.

Lakukan langkah kedua yaitu menghapus izin aplikasi untuk TikTok for Business.

Cara Menghapus Aplikasi TikTok for Business

Langkah yang bisa kamu lakukan berikutnya yaitu dengan membuka profil, lalu pilih menu pengaturan, pilih Pengaturan dan privasi > Keamanan > Kelola izin aplikasi > setelah itu pilih TikTok for Business.

Cara menghubungkan akun tiktok dengan akun bisnis

Klik tombol hapus akses dan lakukan re-login dari halaman Pengaturan > Informasi Personal pada TikTok for Business. Setelah berhasil terhubung maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara menghubungkan kembali akun bisnis tiktok dengan akun Tiktok

Dengan terhubungnya akun TikTok dengan Business Account, berarti menandakan bahwa akun kamu sudah siap untuk menjalankan kampanye iklan di TikTok.

Jika pada tahap ini sudah berhasil, kamu bisa lanjutkan proses Set Up Web Events atau melakukan instalasi TikTok Pixel, baik di website maupun di aplikasi.

Namun pembahasan mengenai TikTok Pixel ini kita akan bahas di artikel berikutnya saja ya. Jika masih eror langkah berikutnya yaitu membuat laporan tiket di TikTok.

Cara Membuat Tiket Bantuan Di TikTok

Jika kamu butuh bantuan dari tim TikTok, kamu bisa kok membuat tiket laporan dengan cara mengklik menu Customer Support, nanti kamu akan diarahkan ke Athena System.

Menu customer support ada di sebelah pojok kanan atas, dengan simbol bulat tanda tanya.

Cara membuat laporan tiket pada business center atau akun iklan TikTok

Athena System bisa dibilang sebagai Case Management System-nya TikTok, apabila dengan cara di atas case kamu belum selesai juga.

Silahkan buka tiket baru saja dan minta dukungan ke tim Customer Support TikTok.

Buat laporan tiket di TikTok dengan kategori yang tepat

Ada banyak menu pilihan, pastikan antara case yang kamu alami dengan jejeran menu topik di atas relevan.

Jika kamu salah memilih topik laporan atas case kamu, kemungkinan besar penyelesaian kasus akan jadi jauh lebih lama.

Dalam kasus ini maka menu yang harus kamu pilih adalah Linking accounts.

Cara membuat laporan tiket atau kasus ke Customer Support TikTok

Isi data-data yang diperlukan atau yang ada tanda bintang berwarna merah, jangan lupa setiap kali ada pesan eror, kamu bisa juga lampirkan bukti eror atau screenshot, atau screen recording-nya.

Sehingga memudahkan tim Customer Support dari TikTok untuk melakukan troubleshoot atas masalah yang kamu hadapi. Semoga dengan tips di atas bisa bermanfaat.

Mohon bantu share tulisan ini di Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, dan Telegram ya. Jika ingin berdiskusi terkait artikel ini bisa langsung ke forum.situstarget.com.

Pin It on Pinterest

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.