7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan Surfshark VPN

Aktivitas online yang mengandung nilai finansial seperti belanja di e-commerce, login ke internet banking, atau bahkan sosial media tidak boleh sembarang menggunakan jaringan internet.

Sosial media saat ini bukan hanya sebagai media komunikasi personal, namun bisa saja menyangkut kegiatan bisnis seperti beriklan, belanja online, atau untuk membangun personal atau company brand.

Saat kamu terhubung dengan koneksi internet yang tidak aman, terutama pada tempat-tempat yang menyediakan Wi-Fi publik.

Ada banyak tempat yang menyediakan Wi-Fi publik seperti di bandara, taman kota, cafe, kampus, dsb. Kamu harus waspada saat menggunakan Wi-Fi publik ini, karena seseorang bisa saja mengintip username dan password yang kamu masukkan atau mengetahui histori selama kamu browsing.

Dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network), koneksi internet kamu akan dienskripsi dan server VPN akan menyembunyikan alamat IP dari pihak-pihak yang ingin memata-matai aktivitas online kamu.

Kamu pun bisa menggunakan alamat IP dari negara-negara lain untuk menyembunyikan identitas selama berselancar di dunia maya. Alasan lain, mengapa kamu wajib menggunakan Surfshark VPN, yaitu:

1. Hati-hati Memilih VPN

Hati-hati dalam memilih penyedia jasa VPN!
Hati-hati dalam memilih penyedia jasa VPN!

Faktanya ada banyak aplikasi VPN gratisan berbahaya yang ada di Play Store bukannya meningkatkan privasi malah mengumbar data penggunanya ke pihak pengiklan. Jadi data kamu diperjualbelikan oleh mereka.

Kekurangan dari VPN gratis juga, soal masalah standar keamanan yang ada di server atau jaringan mereka. Penyedia VPN gratisan ini juga tidak terlalu memperdulilkan masalah keamanan data penggunanya.

Berbeda dengan Surfshark, VPN ini menyediakan fitur untuk memblokir iklan, tidak memonitor atau melakukan tracking kepada penggunananya, dan menggunakan protokol yang aman dan cepat seperti Wireguard, IKEv2/IPsec, dan OpenVPN UDP / TCP.

2. Proteksi Semua Device

Dengan Surfshark VPN Kamu Dapat Melindungi Semua Device
Dengan Surfshark VPN Kamu Dapat Melindungi Semua Device

Kita ketahui bersama untuk beberapa layanan VPN berbayar di luar sana cukup mahal, misalnya kamu memiliki satu laptop, komputer, dan smartphone maka setiap device perlu dibelikan masing-masing satu lisensi.

Sangat mahalkan kalau begitu? Lain hal kalau kamu menggunakan Surfshark VPN. Kamu bisa melindungi banyak device tanpa perlu membayar lisensi satu per satu untuk setiap device seperti cara tradisional.

Kamu bisa menggunakan banyak device tanpa harus bergantian atau secara simultan. Dan Surfshark VPN ini sendiri mendukung banyak platform seperti iOS, MacOS, Android, Linux, Windows, dan browser extenstion seperti Mozilla Firefox dan Chrome.

3. Perbandingan Surfshark VPN dengan Penyedia Jasa VPN Lainnya

Perbandingan Surfshark dengan penyedia jasa VPN populer lainnya.
Perbandingan Surfshark dengan penyedia jasa VPN populer lainnya.

Keunggulan Surfshark dibandingkan kompetitior lainnya yaitu adanya fitur blokir iklan, perlindungan two-factor authentication, audit independen, dan device yang kamu gunakan bisa unlimited seperti yang sudah saya informasikan sebelumnya.

Jenis enkripsi yang digunakan oleh Surfshark menggunakan standar industri terkini yaitu AES 256 GCM. Selain itu, fitur keamanan lainnya adalah Private DNS & leak protection.

Dengan fitur Private DNS & leak protection ini juga memungkinkan kamu membuka konten umum yang disensor oleh pemerintah dengan aman, memblokir iklan, dan tidak mencatat data apa pun.

Terkadang pemerintah melakukan sensor ke beberapa situs web bukan hanya soal pornografi saja, bisa juga terkait karena alasan politis atau kebijakan yang bertentangan dengan suatu negara.

4. Terlindung Dari Phising Dan Malware

Terdapat Fitur yang dapat melindungi pengguna dari mengakses situs bermalware atau phising
Surfshark memiliki fitur yang dapat melindungi pengguna dari mengakses situs bermalware atau phising

Terkait phising dan penyebaran malware meskipun kita sudah menggunakan antivirus, kalau tidak menggunakan VPN. Kita masih bisa saja mengakses situs web yang berbahaya tersebut.

Dengan menggunakan Surfshark VPN setidaknya situs web yang mengandung malware atau phising akan difilter sehingga pengguna tidak bisa mengakses situs web berbahaya tadi.

Situs malware juga terkadang didistribusikan melalui situs penyedia iklan sehingga jangkuan dari penyebaran malwarenya menjadi semakin lebih cepat dan masif.

Kombinasi filterasi situs web yang mengandung malware, phising, dan iklan ini akan meningkatkan privasi dan keamanan data kamu.

5. Manipulasi Lokasi GPS Android Dengan Surfshark VPN

Tidak hanya menyembunyikan IP Address, dengan Surfshark VPN juga bisa mengkamuflasekan lokasi GPS smartphone
Tidak hanya menyembunyikan IP Address, dengan Surfshark juga bisa mengkamuflasekan lokasi GPS

Dengan menggunakan Surfshark VPN kamu bisa memanipulasi lokasi GPS Android kamu tidak hanya alamat IP Address saja yang diubah. Dengan fitur ini, kamu bisa seolah-olah berada di suatu negara.

Fitur ini menurut saya penting, terutama bagi kamu yang suka mencari promo ekslusif. Beberapa penyedia jasa atau barang memberikan promo ekslusif di beberapa negara tertentu.

Misalnya saja khusus pembelian di negara Amerika Serikat mendapatkan diskon sebesar 85% sedangkan kalau pembelinya berasal dari negara lain seperti Afrika atau Asia hanya mendapatkan diskon sebesar 35%.

Dengan menggunakan fitur GPS Spoofing, kamu bisa seolah-olah berada di negara tertentu. Ya, kali aja kamu beruntung kamu bisa mendapatkan diskon atau deal-deal yang ekslusif tadi.

6. Lindungi Data Sensitif Kamu Dengan Fitur Kill Switch

Koneksi internet kamu akan otomatis terputus dengan fitur Kill Switch ini.
Koneksi internet kamu akan otomatis terputus dengan fitur Kill Switch ini.

Fitur keren yang ada di Surfshark VPN yaitu Kill Switch yang di mana pada saat koneksi VPN kamu terputus maka secara otomatis fitur Kill Swtich ini akan memutuskan koneksi internet kamu.

Hal ini guna memastikan setiap informasi sensitif selama kamu berselancar di dunia maya selalu dienkripsi sehingga melindungi data kamu dari hacker atau snooper.

Snooper adalah orang yang hendak memata-matai kamu.

7. Tersedia Lebih Dari 65 Negara Dan 3.200 Server

Ada banyak pilihan negara dan ribuan server dari Surfshark
Ada banyak pilihan negara dan ribuan server milik Surfshark

Jujur masih sangat sedikit penyedia jasa VPN dari luar negeri yang memasukkan daftar negara Indonesia, biasanya hanya ada pilihan mentok di negara Singapura.

Dengan Surfshark, kamu bisa mendapatkan alamat IP Indonesia. Dengan alamat IP Indonesia kamu bisa membuka layanan streaming dari Netflix, HOOQ.tv, Filmdoo, Viu dan lainnya dengan aman dan tanpa buffering.

Inilah tujuh kelebihan dari Surfshark VPN. Dengan menggunakan VPN juga kamu bisa melindungi situs web kamu dari serangan hacker.

Jadi hanya dengan alamat IP tertentu saja yang bisa mengakses backend dari situs web kamu. Metode pembayaran Surfshark VPN dapat dilakukan melalui berikut ini:

  • Kartu kredit
  • PayPal
  • Apple Pay
  • Google Pay
  • Amazon Pay
  • Crypto (Coingate dan Pembayaran Koin)
  • Android Store
  • Apple Store
  • Sofort (Jerman)
  • iDeal (Belanda)

Untuk mendapatkan promo spesial dari Surfshark hingga 82% dan dua bulan gratis! Kamu bisa daftar menggunakan link berikut ini.

Pin It on Pinterest

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.