5 Alasan Mengapa Verifikasi Bisnis Kamu Di Business Manager Facebook Ditolak

Ini Alasan Mengapa Verifikasi Bisnis Kamu Di Business Manager Ditolak

Business Manager adalah platform yang digunakan untuk mengelola iklan dan aset bisnis di Facebook, termasuk pengelolaan akun iklan, WhatsApp, dan fan page.

Salah satu keuntungan Business Manager yang berhasil terverifikasi, kamu bisa menggunakan WhatsApp centang hijau.

Sayangnya verifikasi bisnis di Meta tidak semudah yang dibayangkan.

Saya sendiri sering mengalami penolakan dari Meta terkait proses verifikasi bisnis di Business Manager.

Salah satu alasan umum penolakan verifikasi bisnis di Business Manager adalah ketidaksesuaian atau kurangnya informasi yang diberikan saat melakukan proses verifikasi.

Tujuan verifikasi bisnis di Meta, tidak lain untuk melindungi pengguna Facebook dari penipuan dan menjaga kualitas pengalaman pengguna di platform mereka.

Sebenarnya Meta ingin memastikan bahwa setiap bisnis yang menggunakan platform mereka adalah entitas yang sah dan dapat dipercaya.

Ngomongin soal alasan mengapa bisnis kamu ditolak, mungkin bisa jadi karena hal-hal berikut ini:

1. Informasi yang Tidak Lengkap atau Tidak Jelas

Salah satu alasan utama mengapa verifikasi bisnis di Business Manager Facebook ditolak adalah karena informasi yang kamu berikan tidak lengkap atau tidak jelas.

Facebook membutuhkan informasi yang jelas dan lengkap tentang bisnis kamu, seperti nama, alamat, nomor telepon bisnis, alamat website, alamat email, dan dokumen legal bisnis.

Pastikan kamu memberikan informasi yang akurat dan jelas agar verifikasi kamu dapat disetujui.

2. Bukti Kepemilikan Tidak Memadai

Facebook memerlukan bukti kepemilikan yang sah untuk memverifikasi bisnis di Business Manager. Jika kamu tidak dapat menyediakan bukti kepemilikan yang memadai, bisa saja pengajuan kamu ditolak.

Baca juga:  Sertifikasi LinkedIn Dengan Bahasa Indonesia Gratis

Dokumentasi perizinan bisnis yang diminta Facebook seperti NPWP Bisnis, SIUP, Business Bank Statement dan kontak langsung yang dapat diverifikasi seperti email bisnis dan nomor telepon kantor.

Selanjutnya kita bahas penolakan verifikasi bisnis karena adanya indikasi kamu melakukan pelanggaran kebijakan Facebook.

3. Pelanggaran Kebijakan Facebook

Facebook memiliki kebijakan ketat yang harus ditaati oleh semua pengguna. Jika bisnis kamu pernah melakukan pelanggaran kebijakan Facebook, maka verifikasi bisnis kamu mungkin akan ditolak.

Pelanggaran kebijakan Facebook ini bisa banyak, bisa terkait dengan Facebook Pixel, konten pada iklan berbayar yang tidak sesuai, melakukan kegiatan spamming, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengecek kesehatan akun kamu atau pelanggaran apa yang pernah dilakukan sebelumnya pada halaman Account Overview.

Pelanggaran berulang terhadap kebijakan Facebook ini, tidak hanya berdampak pada permohonan verifikasi yang kemungkinan besar ditolak, tetapi bisa juga sampai pembekuan akun Facebook.

Solusinya sederhana tapi tidak mudah yaitu kamu perlu membangun reputasi bisnis yang baik dan mematuhi aturan di Facebook.

4. Pelanggaran Kebijakan Keamanan Facebook

Facebook mungkin menolak verifikasi Business Manager kamu jika tim Facebook mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan atau melanggar hukum terkait bisnis yang kamu jalankan.

Aktivitas pelanggaran kebijakan keamanan Facebook ini mencakup kegiatan seperti spam, penipuan, pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan adanya indikasi pelanggaran keamanan yang melibatkan akun kamu.

Solusinya adalah pastikan kamu selalu menjaga keamanan akun dan menghindari perilaku yang mencurigakan. Salah satu cara meminimalisirnya adalah dengan mengaktifkan fitur 2FA untuk semua admin di Business Manager.

Caranya adalah buka pengaturan Security Center di akun Business Manager kamu, lalu pada pertanyaan Who’s required to turn on two-factor authentication. Kamu pilih Everyone.

Atur semua pengguna wajib menggunakan 2FA di Business Manager

Dengan mengaktifkan fitur ini, setidaknya akun Facebook kamu akan menjadi lebih aman dan terhindar dari akses ilegal. Jangan lupa untuk menambahkan admin baru sebagai backup.

5. Kesalahan Teknis

Kadang-kadang, penolakan verifikasi bisa disebabkan oleh kesalahan teknis. Karena adanya volume permohonan verifikasi Business Manager yang tinggi.

Baca juga:  Apa Itu Content Management System (CMS), Manfaat, dan Contohnya

Sehingga proses verifikasi Business Manager menjadi lebih lama atau sudah menunggu cukup lama namun hasilnya malah tertolak. Jika kamu yakin masalahnya karena kesalahan teknis dari tim Facebook.

Kamu bisa membuka bantuan melalui email atau live chat dengan agen Facebook dan menanyakan mengapa verifikasi Business Manager kamu tertolak.

Kesimpulan

Melakukan verifikasi bisnis di Business Manager Facebook bisa membuka fitur-fitur penting yang dapat meningkatkan reputasi brand bisnis kamu di mata pelanggan.

Salah satunya adalah WhatsApp Official centang hijau atau verified memerlukan verifikasi bisnis di Business Manager.

Untuk bisa terverifikasi, pastikan kamu memberikan informasi yang benar dan lengkap, memenuhi semua persyaratan verifikasi, menggunakan platform Meta sesuai dengan kebijakannya, dan memberikan dokumen yang valid.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, semoga Business Manager kamu bisa lolos verifikasi.

Kalau kamu butuh bantuan terkait hal ini, silakan hubungi kami. dan bagi yang belum memiliki Business Manager, kami di Situstarget memiliki jasa pembuatan Business Manager baru, silakan dipesan. 😊

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apa yang harus saya lakukan jika permohonan verifikasi saya ditolak?

Jika permohonan verifikasi kamu ditolak, kamu harus memeriksa alasan penolakan dan memperbaiki masalah yang ada sebelum mengajukan permohonan kembali.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses permohonan verifikasi?

Waktu pemrosesan permohonan verifikasi dapat bervariasi, tergantung pada volume permohonan yang masuk. Biasanya, ini dapat memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu.

Apakah saya bisa mengajukan permohonan verifikasi ulang setelah ditolak?

Ya, kamu bisa mengajukan permohonan verifikasi ulang setelah memperbaiki masalah, yang menyebabkan penolakan sebelumnya.

Apa manfaat utama dari verifikasi bisnis di Business Manager?

Ada banyak manfaat verifikasi bisnis di Meta, namun yang paling umum dirasakan manfaatnya bagi pemasar digital adalah WhatsApp yang terverifikasi centang hijau dan fitur developer.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This