7 Alasan Kenapa Memilih Hosting di DigitalOcean

Dahulu saya sering coba-coba layanan hosting di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia, sampai akhirnya sudah nyaman dan memilih hosting di DigitalOcean.

Apa itu DigitalOcean? DigitalOcean adalah perusahaan yang menyediakan jasa hosting dengan kualitas terbaik, bisa dibilang harga boleh kaki lima namun bisa menyaingi layanan seperti dari perusahaan Google, Microsoft, dan Amazon.

Jika kamu saat ini memiliki sebuah situs web, sering mengalami down server, website terasa lambat saat dibuka, dan sering kebobolan karena ulah hacking karena menggunakan layanan shared hosting.

Kamu bisa mencoba Virtual Private Server di DigitalOcean. Harga termurah dari layanan VPS di DigitalOcean yaitu $5 atau sekitar Rp. 70.000,- sampai dengan Rp. 75.000 untuk kurs per saat ini diangka tujuh puluh ribuan.

Selain harga, berikut ini alasan mengapa DigitalOcean layak untuk dijadikan tempat hosting situs web kamu:

1. Banyak Pilihan Lokasi Server

DO memiliki beberapa lokasi server strategis, setidaknya ada 12 lokasi server yang bisa kamu pilih, bisa disesuaikan dengan lokasi terdekat dari target pembaca situs web kamu.

Kalau target pembacanya di Indonesia maka lokasi server di DO, yang bisa kamu pilih yaitu Negara Singapura. Tinggal nanti menggunakan CDN Cloudflare saja untuk deliver-nya, CF sudah ada di Jakarta saat ini.

Berikut ini lokasi server yang ada di DigitalOcean:

2. Fitur 1-Click Applications

Umumnya saat kita membeli sebuah layanan VPS di Indonesia, karena bersifat unmanaged jadi keseluruhan aplikasi harus diinstal satu per satu. Bagi mereka yang baru pindah dari shared hosting, hal seperti ini cukup memusingkan kepala.

Sedangkan saat membeli VPS di DO kita bisa memanfaatkan fitur 1-Click Application yang tersedia di marketplace. Misalnya saat kita beli VPS sudah terinstal WordPress, Drupal, Joomla, VPN, dst. Kita tinggal memakai saja tidak perlu instal dan konfigurasi satu per satu.

Cukup login menggunakan root saat di awal saja untuk memulai sebuah aplikasi. Cukup mudah dan simpel.

3. Dukungan Komunitas yang Kuat

Saat kamu kepusingan me-manage VPS di awal karena harus mengetahui basic perintah yang ada di Linux misalnya. Kamu bisa menanyakan mengenai hal-hal yang bikin kamu pusing terkait VPS atau aplikasi yang digunakan melalui komunitas online yang ada di DigitalOcean.

Ada banyak tutorial, tips, dan berbagai tools yang di share oleh member maupun Expert dari tim DO sendiri untuk memudahkan pemula dalam me-manage VPS yang mereka gunakan. Tutorial yang diberikan juga cukup komprehensif. Ini salah satu nilai plus dari DigitalOcean dibandingkan provider lain.

4. Pembayaran yang Mudah

Pembayaran di DigitalOcean bisa menggunakan kartu kredit dan Paypal. Bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit bisa menggunakan Paypal. Bank di Indonesia yang saat ini support untuk verifikasi akun Paypal yaitu Bank BTPN melalui program tabungan Jenius.

Kamu bisa menggunakan kartu debit dari Jenius untuk verifikasi akun Paypal. Topup saldo di tabungan Jenius terlebih dahulu, verifikasi akun Paypal, lalu bayar biaya berlangganan VPS di DigitalOcean dengan Paypal. Mengenai verifikasi Paypal dengan tabungan Jenius kamu bisa baca selengkapnya di sini.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This