Saat ini, sudah memasuki tanggal 25 Ramadhan 1442H atau bertepatan dengan tanggal 07 Mei 2021, tidak terasa sudah berada di akhir bulan ramadhan. Kamu sudah bayar zakat fitrah belum?

Melalui situs Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), yang beralamat di baznas.go.id kamu bisa membayar zakat fitrah, zakat mal, dan zakat penghasilan kurang dari satu menit lho, sangat mudah dan cepat!

Tidak hanya membayar zakat, fitur lain yang bisa kamu gunakan yaitu untuk infaq, sedekah, serta untuk membayar fidyah juga bisa. Bagaimana cara membayar zakat fitrah melalu situsi Baznas?

Waktu yang dibutuhkan: 1 menit.

Cara membayar zakat fitrah melalui situs Baznas.go.id.

  1. Kunjungi Situs Baznas

    Alamat URL lengkap untuk pembayaran Zakat, Infaq, dan Sedekah, serta Fidyah yaitu baznas.go.id/bayarzakat.Cara Bayar Zakat Fitrah di Baznas.go.id

  2. Pilih Jenis Dana

    Pada menu paling atas, pilih Zakat, setelahnya pilih Zakat Fitrah seperti gambar nomor 1. Isi juga jumlah jiwa dan data diri seperti Sapaan, Nama Lengkap, Nomor Handphone, dan Alamat Email.

    Kalau misalnya kamu sudah berkeluarga, bisa dimasukkan istri dan anak juga. Namun kalau tahun ini kamu masih jomblo ya isi satu saja. #SabarMblo. Nah, nanti setiap penambahan jiwa akan berpengaruh pada nominal.

    Panduan Membayar Zakat Fitrah Online Di Baznas.go.id

  3. Tahap Pembayaran

    Setelah mengisi data pribadi di atas, kamu bisa klik tombol Lanjut ke Pembayaran.

    Kamu bisa memilih metode pembayaran apakah menggunakan GoPay, Ovo, Dana, Shopee Pay, LinkAja, Jenius Pay, Indomaret, Bill Payment Bank Mandiri, Virtual Account (BNI, BCA, Bank Permata), Kartu Kredit, dan Paypal.

    Tinggal kamu klik pilihan metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Setelah itu, tekan tombol bayar.
    Metode Pembayaran Zakat Fitrah Online Di Situs Baznas

  4. Lakukan Pembayaran

    Proses pembayaran ini setiap metode pembayaran berbeda-beda, tergantung preferensi kamu. Sebagai contoh saya menggunakan Virtual Account dari Bank BNI. Maka akan muncul nomor rekening Virtual Account-nya.Cara Bayar Zakat Online

  5. Cek Email Untuk Bukti Pembayaran Zakat Fitrah

    Setelah berhasil membayar bisa melalui Internet Banking, ATM, atau Mobile Banking, kamu akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa transaksi sukses, seperti gambar di bawah ini.Bukti bayar Zakat Fitrah di Situs Online Baznas

Yuk, manfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin. Segera bayar zakat fitrah, bisa melalui situs Baznas seperti ini atau di masjid terdekat, yang terpenting jangan sampai lupa.

Mohon bantu sebarkan informasi ini dengan klik tombol share ya.