Cara Mengetahui Lokasi ATM Terdekat Dengan Android

Temukan Lokasi ATM Terdekat Menggunakan Ponsel Pintar Android

Pernah ketika saya main ke BSD Tanggerang bersama rekan saya waktu itu, karena tidak membawa uang cash dan hanya mengandalkan ATM untuk tarik tunai, karena sudah malam hari.

Kami kesulitan untuk mengetahui lokasi ATM terdekat yang berada di daerah tersebut. Kebetulan, saya juga baru pertama kali ke daerah BSD Tanggerang. Alhasil, saya hanya memiliki kartu e-toll card dari Bank Mandiri.

Sudah putar sana-sini, ketemulah Indomaret. Hampir jam 10 malam waktu itu. Dan ketika petugas kasirnya ditanya apakah bisa pembayaran menggunakan e-toll card. Na’as mesin pembayaran yang digunakan sedang ada masalah.

Karena hari semakin larut, alhasil kami tetap kembali ke Kota Depok tanpa makan malam dan perut keriukan. Nah belajar dari pengalaman sebelumnya.

Ketika berpergian ke luar kota atau kemanapun, saya tidak terlalu khawatir lagi karena tidak bisa menemukan lokasi ATM. Dengan aplikasi yang bernama ATM Bersama.

Kita bisa mengetahui lokasi ATM terdekat dari lokasi tempat kita berada dengan mudah. Ada peta lokasi yang akan memberitahukan kita di mana lokasi ATM tersebut berada.

Sangat membantu sekali apalagi buat Anda yang hobinya traveling ke tempat-tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Nah syaratnya agar aplikasi ini bisa berjalan sempurna, koneksi internet dan GPS Location pada smartphone android Anda harus diaktifkan terlebih dahulu.

Kalau aplikasi di atas tidak berjalan karena tidak adanya koneksi internet. Ada satu ilmu yang jangan Anda lupa, yaitu nanya sama orang lain. Hehe. Seriusan, daripada sok tau di tempat orang mendingan nanya. Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat.  🙂

Apakah tulisan di atas bermanfaat untuk dibagikan melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path? Klik tombol share untuk membagikan tulisan di atas atau klik rate bintang jika Anda menyukainya.

Gabung bersama keluarga situstarget.com lainnya melalui form subscribe di bawah tulisan ini. Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda untuk mendapatkan notifikasi terbaru apabila terdapat update tulisan di situstarget.com. Tim kami akan mengirimkan notifikasi tersebut melalui alamat email yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This