Blog Situstarget » Tips Tekno » Cara Memperbaiki Eror Plugin Site Kit : The response is not a valid JSON response

Cara Memperbaiki Eror Plugin Site Kit : The response is not a valid JSON response

Plugin Site Kit adalah plugin yang bisa menghubungkan berbagai layanan Google semisal Google PageSpeed Insights, Google Analytics, Google Search Console, Google Adsense, Tag Manager, dan Optimize.

Plugin ini termasuk yang saya rekomendasikan untuk kamu pasang di situs WordPress, dengan mengintegrasikan layanan Google. Saat hendak mengecek performa situs WordPress akan menjadi lebih mudah.

Kamu bisa mengecek performa situs WordPress, baik itu data Analytics, Search Console, Adsense, dst bisa melalui halaman dashboard WordPress. Jadi, tidak perlu membuka satu per satu layanan tersebut, yang memakan waktu dan cukup ribet. Ya kan?

Sayangnya plugin Site Kit bisa bentrok atau ada masalah kompabilitas dengan plugin iTheme Security, saat kamu optimasi keamanan WordPress dengan plugin iTheme Security akan muncul pada laman Site Kit eror seperti ini:

Data error in Analytics
The response is not a valid JSON response.

Masalah kompabilitas ini bisa kamu selesaikan dengan menonaktifkan pada plugin iTheme Security pilihan Filter Long URL Strings. Uncheck atau nonaktifkan pada menu plugin iTheme Security > System Tweaks > Filter Long URL Strings.

Cara Mengatasi Masalah Eror Plugin Site Kit : "THE RESPONSE IS NOT A VALID JSON RESPONSE"

Eror seperti di atas muncul pada saat kamu mengaktifkan Google Analytics pada Site Kit dan Filter Long URL Strings aktif pada plugin iTheme Security.

Masalah ini sebenarnya sudah pernah saya bahas pada artikel Cara Memperbaiki Eror Plugin Site Kit yang Blank.

Semoga tutorial sederhana di atas bisa bermanfaat, baca juga artikel berikut ini: