Stop Mikirin Kapan Harga Emas Akan Turun

Soal harga emas memang sulit untuk diprediksi kapan ia akan naik atau turun. Bagi pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi emas dan perak.

Menurut saya, tidak perlu terlalu mikirin kapan harga emas akan turun. Masuk di harga berapapun itu lebih baik dibandingkan hanya wait and see. Kecuali Anda sudah bisa membaca situasi dan kondisi.

Ya, kemampuan membaca kondisi/situasi itu butuh proses. Anda perlu mengawalinya dengan membeli emas atau perak di harga berapapun. Iya, berapapun…

Nanti kalau saya beli di harga tertinggi sedangkan besoknya harga emas turun, bagaimana? Saya rugi dong??? Nah sekarang saya tanya, Anda tahu harga tertinggi dan besok harga emas itu akan turun darimana?

Anda perlu mengasah terlebih dahulu kemampuan diri Anda dalam membaca situasi atau kondisi di dunia investasi emas dan perak. Di awali dengan mengalami kerugian atau keuntungan pada saat masuk atau membeli emas dan perak.

Jika hanya melihat dan menunggu atau istilahnya wait and see. Itu kurang mengena di hati dan di pikiran. Kalau sudah merasakan pengalaman untung dan rugi secara real.

Kemampuan intuisi Anda akan semakin terasah. Hal yang paling penting di awal untuk pemula, yaitu memikirkan bagaimana memiliki banyak amunisi (uang untuk berinvestasi).

Uang yang disisihkan untuk investasi itu bisa dengan cara Anda memang menyisihkan sekian persen dari pendapatan bulanan Anda (gaji). Atau bisa juga uang lebih dari belanja bulanan, uang yang sedang nganggur (Kebutuhan sudah terpenuhi tetapi masih ada sisa uang), atau uang dari tabungan Anda.

Mempersiapkan amunisi di atas bagi pemula itu lebih penting, ketimbang mikirin kapan harga emas naik/turun. Saya juga telah menuliskan di artikel sebelumnya tentang waktu terbaik untuk membeli emas.

Dan waktu terbaik untuk menjual emas kembali. Kedua tulisan tersebut bisa juga Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk menjual atau membeli emas dan perak.

Setiap orang tentunya memiliki strategi tersendiri untuk mencari keuntungan dari berinvestasi emas, baik pada saat membeli maupun menjual emasnya kembali.

Anda sendiri apakah punya strategi khusus terkait fluktuasi harga emas dan perak? Sharing yuk di kotak komentar di bawah artikel ini.

Jika Artikel ini bermanfaat untuk Anda. Tidak ada salahnya untuk menyebarluaskan tulisan ini di sosmed yang Anda miliki, baik itu di Facebook, Twitter, Google Plus, WhatsApp, dan Line. Terima kasih ya 🙂

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This