Blog Situstarget » Info Teknologi » Pengalaman Menggunakan MyRepublic 300 Mbps

Pengalaman Menggunakan MyRepublic 300 Mbps

Saat ini koneksi internet yang saya gunakan berasal dari MyRepublic dan Indihome. Kebetulan di kantor saya menggunakan MyRepublic 300 Mbps. Dahulu sebelum menikah saya juga berlangganan di rumah orangtua internet MyRepublic.

Namun berhubung pindah rumah jadinya saya menggunakan internet dari Indihome, mengingat lokasi rumah belum tercakup pada layanan MyRepublic. Review kali ini bersifat subjektif yang bisa jadi berbeda pendapat dengan para pembaca sekalian.

Kalau boleh membandingkan MyRepublic vs Indihome, keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan MyRepublic adalah tidak ada batasan FUP (Fair Usage Policy) seperti di Indihome yang tidak benar-benar unlimited.

Kecepatan upload dan download dari MyRepublic juga lebih baik compare to Indihome, namun kecepatan download vs upload ini tergantung dari paket yang diambil, bisa 1:1 atau 2:1.

Biaya berlangganan untuk MyRepublic 300 Mbps yaitu Rp. 1.499.000 per-bulan.

Sejauh ini masalah yang sering muncul dari MyRepublic adalah beberapa kali internet bermasalah lantaran ONT rusak, setelah ganti ONT baru sudah kembali normal, di jam-jam sibuk terkadang koneksi putus, restart modem baru koneksi kembali normal.

Bagaimana kecepatan internet MyRepublic 300 Mbps? Berikut ini hasil kecepatan internetnya, saya menggunakan Macbook dan terhubung dengan internet melalui koneksi wireless, sudah coba test ulang hasilnya kurang lebih sama.

Test Kecepatan Internet MyRepublic 300 Mbps Menggunakan MacBook dan koneksi Wireless

Hasilnya tentu akan berbeda saat menggunakan koneksi LAN. Berikut hasil uji kecepatan internet MyRepublic 300 Mpbs dengan menggunakan kabel langsung dari Wi-Fi Router dengan menggunakan PC Windows 10.

Test Kecepatan Internet MyRepublic 300 Mbps di Komputer Windows 10

Oh ya, saya belum membahas kelebihan dari Indihome. Menurut saya, kelebihan dari Indihome adalah tersebarnya jaringan hingga wilayah pelosok pedesaan. Kelebihan lain dibandingkan kompetitor sepertinya masih perlu banyak improvement.

Kebijakan FUP dan perbandingan antara kecepatan unggah dan unduh dari layanan Indihome masih kalah jauh. Semoga saja ada perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Well, demikian review singkat mengenai internet MyRepublic 300 Mbps.

Semoga bermanfaat, mohon bantu share informasi ini di Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, dan Telegram ya!

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This