Blog Situstarget » Tips Tekno » Cara Memperbaiki Eror Cloudflare 1015 RATE LIMITED

Cara Memperbaiki Eror Cloudflare 1015 RATE LIMITED

Masalah Eror Cloudflare 1015 muncul pada saat visitor mengunjungi sebuah situs yang diproteksi oleh Cloudflare. Pemilik situs mengaktifkan fitur Cloudflare Rate Limiting untuk melindungi situs mereka.

Indikasi pemblokiran dari Cloudflare ini terlihat pada halaman yang bertuliskan “You are being rate limited (Error: 1015)”. Eror ini berbeda dengan masalah Unable to purge (Code: 1015), yang terlihat pada halaman dashboard Cloudflare pada saat membersihkan cache.

Lantas bagaimana cara memperbaiki Eror Cloudflare 1015 ini?

  1. Jika kamu sebagai pengunjung situs, maka informasikan hal ini kepada pemilik situs melalui email atau akun sosial media mereka agar mereka mengecek apakah ada kesalahan pada pengaturan Firewall Cloudflare-nya.
  2. Apabila kamu sebagai pemilik situs, lakukan pengecekan pada Rules mana yang menghambat atau yang paling sering memblokir kunjungan normal dari visitor situs web kamu, lalu matikan rules yang bermasalah tadi.
  3. Pada kasus tertentu, mungkin kamu telah mematikan fitur rate limit, namun pengunjung situs masih mengalami kendala. Sebagai solusinya, coba kamu cek kembali apakah ada Rate Limit yang belum dimatikan, atau jika sudah dimatikan kamu bisa menghapus Rate Limit tersebut.
  4. Masalah Eror Cloudflare 1015 juga muncul pada saat pengaturan terlalu agresif. Cek apakah kamu mengatur sebuah pemblokiran dan request di durasi waktu seperti satu detik, ubahlah nilainya menjadi 10 detik.

Semoga tips ini bisa bermanfaat, kamu bisa melanjutkan artikel terkait berikut ini: