Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare
Blog Situstarget » Tips Tekno » Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare ini muncul pada saat kamu mengatur SSL/TLS pada akun Cloudflare sebagai Flexible, namun situs web atau server kamu mengalihkan permintaan HTTP ke HTTPS.

Seharusnya Cloudflare terhubung dengan server kamu melalui lalu lintas HTTP bukan HTTPS, dan karena redirect ini terus terjadi, maka menghasilkan pengalihan berulang.

Hal ini yang menyebabkan browser menampilkan error “halaman tidak mengalihkan dengan benar” atau “ERR TOO MANY REDIRECTS”. Lalu bagaimana cara memperbaiki hal ini?

Tips Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

Ada beberapa pengaturan yang perlu kamu lakukan, baik di sisi server maupun di akun Cloudflare kamu agar masalah error ini bisa diselesaikan. Berikut panduannya.

1. Matikan Pengalihan Pada Server

Apabila sebelumnya kamu mengalihkan request HTTP ke HTTPS, baik menggunakan plugin, pengaturan pada .htaccess, atau lainnya. Maka nonaktifkan pengaturan pengalihan tersebut, biarkan server menggunakan HTTP.

2. Gunakan Page Rules Cloudflare

Untuk memastikan bahwa semua request dari browser dan Cloudflare dienkripsi, kamu dapat menggunakan Page Rules yang ada di Cloudflare. Buka menu Page Rules > Create New.

Baca juga: Cara Memperbaiki Eror Cloudflare 1015 RATE LIMITED

Misalnya saya ingin semua request HTTP dialihkan ke HTTPS untuk sub domain www.situstarget.com/blog. Maka Page Rules yang saya buat, yaitu seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatur Pengalihan HTTP ke HTTPS pada Page Rules Cloudflare

3. Aktifkan Pengaturan Always Use HTTPS

Cara Menggunakan Cloudflare Always Use HTTPS

Situs berbasis CMS WordPress yang menggunakan Cloudflare dengan pengaturan SSL/TLS Flexible memang lebih sering mengalami kasus ERR TOO MANY REDIRECTS.

Baca juga: Cara Redirect Menggunakan Page Rule Cloudflare

Solusinya pada kasus mixed content dan hal ini, kamu bisa selesaikan dengan poin nomor dua, atau dengan pengaturan SSL/TLS > Edge Certificates > aktifkan Always Use HTTPS seperti gambar di atas.

4. Ubah Pengaturan SSL/TLS Cloudflare

Jika ketiga solusi di atas belum juga dapat menyelesaikan masalah kamu, langkah selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu dengan mengubah pengaturan SSL/TLS > Overview menjadi Full atau Full (strict).

Baca juga: Tips Memperbaiki ERR_TOO_MANY_REDIRECTS WordPress

Syaratnya pada server kamu harus menggunakan SSL, bisa yang self signed, SSL berbayar, ataupun SSL dari Cloudflare (Origin Certificates). Bagi mereka yang ingin proteksi tingkat tinggi maka aktifkan yang Full (strict).

Semoga keempat cara di atas bisa bermanfaat, apabila kamu punya solusi yang lain. Silahkan kirimkan melalui kotak komentar di bawah artikel ini ya. Jangan lupa bagikan tulisan di atas melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, dan Telegram ya.

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This