Tips Mengatasi Kemacetan dengan Menggunakan Smartphone

Tips Mengatasi Kemacetan Ibu Kota dengan Aplikasi Waze

Sebelum berpergian seseorang biasanya melakukan estimasi waktu ke tempat tujuan. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, maupun di kota satelit yang ada di sekelilingnya. Hal ini sudah tidak bisa dilakukan dengan benar. Banyak prediksi yang meleset lantaran kemacetan sulit untuk ditebak.

Mungkin Anda butuh aplikasi seperti waze sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan ibu kota. Anda pasti tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Yup, ini adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan Mbah Google yang di adopsi dari negara israel pada tahun 2013. Aplikasi peta digital yang memberikan informasi realtime kondisi di jalanan.

Pada smartphone Android memang sudah disematkan aplikasi Google Maps, namun aplikasi tersebut kurang menarik. Ya kan? Sedangkan aplikasi waze memiliki tampilan yang lebih baik. Kalau Anda belum memasang aplikasi yang satu ini pada smartphone Anda. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi waze terbaru.

Baca juga : Beginilah Cara Mudah Menyelamatkan Smartphone yang Basah

Setelah proses instalasi pada smartphone, tinggal Anda buka aplikasi waze tersebut. Lalu klik tombol sebelah kanan, pada ikon bergambar orang. Hubungkan akun facebook Anda dengan aplikasi waze. Setelah proses usai, kembalikan ke layar utama dan pilih menu sebelah kiri. Klik ikon waze dan pilih menu planned drives.

Pilih lokasi kota tujuan, hari, dan waktu yang Anda inginkan untuk sampai di kota tujuan. Jangan lupa aktifkan fitur sync Calendar. Pada reminder type pilih early reminders & time to leave. Klik tombol save untuk menyimpan jadwal kegiatan berpergian Anda. Waze akan memunculkan waktu sebaiknya Anda berangkat.

Selain itu juga, aplikasi ini akan mengingatkan Anda melalui reminders yang telah Anda setting sebelumnya. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi waze sebagai penunjuk jalan, rutinitas Anda akan direkam oleh aplikasi ini. Informasi tersebut diolah sebagai data dan dijadikan sebagai analisa perilaku konsumen.

Baca juga : Bagaimana Cara Menemukan IP Address di Telepon Genggam Anda

Semoga tips sederhana di atas dapat bermanfaat untuk Anda dalam mengatasi kemacetan ibu kota. Jika Anda pernah menggunakan aplikasi waze. Share pengalaman Anda di kotak komentar di bawah tulisan ini.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari Situstarget.com? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda melalui kotak berlangganan artikel yang terdapat di bawah tulisan ini sekarang juga.

Yuk bagikan tulisan ini melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path ke teman-teman Anda yang lain. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This