Blog Situstarget » Tips Tekno » Cara Memperpendek Tautan Zoom Meeting

Cara Memperpendek Tautan Zoom Meeting

Sebagian orang mungkin merasa terindimidasi ketika mendapatkan tautan atau link yang cukup panjang, termasuk tautan Zoom meeting. Cara termudah memperpendek tautan Zoom meeting yaitu menggunakan Bit.ly.

Bit.ly adalah sebuah layanan yang menawarkan pemendekan tautan URL sehingga lebih simpel dan mudah kamu ingat. Dengan bit.ly ini memang bisa memperpendek tautan Zoom. Namun masalah lain, bisa muncul lantaran tim IT memblokir situs pemendek tautan URL seperti Bit.ly ini.

Alasan departemen IT memblokir tidak lain adanya masalah keamanan, seringkali layanan seperti Bit.ly ini disalahgunakan untuk menyebarkan phising, malware, dst. Sehingga akan menjadi sebuah ancaman bagi karyawan atau tim internal perusahaan.

Memperpendek tautan Zoom meeting bisa kamu lakukan apabila akun Zoom kamu termasuk yang licensed users atau berbayar. Caranya mudah tinggal kamu ubah terlebih dahulu Personal Meeting ID. Akses pada website Zoom > Personal > Profile.

Cara memperpendek tautan Zoom meeting dengan mudah dan cepat.

Misalnya personal Meeting ID kamu adalah 111 222 3334. Cara memperpendek tautan Zoom-nya yaitu dengan menambahkan http://zoom.us/j/ diikuti dengan personal Meeting ID kamu. Sehingga menjadi http://zoom.us/j/111222334.

Cara ini khusus untuk Zoom yang berbayar saja ya. Mengapa tidak bisa di akun Zoom yang gratisan? Mengingat personal Meeting ID pada Zoom gratisan akan berubah-ubah dan tidak tetap, cara ini tidak bisa digunakan secara permanen.

Personal Meeting ID pada akun Zoom berbayar bisa bersifat permanen selama kamu berlangganan layanan Zoom premium. Semoga cara ini bisa bermanfaat. Baca juga tips lainnya mengenai Zoom di sini:

Pin It on Pinterest

Share This