Blog Situstarget » Tips Tekno » Cara Mengatasi File Is Locked Pada OwnCloud

Cara Mengatasi File Is Locked Pada OwnCloud

Pada tutorial kali ini kita akan coba menyelesaikan masalah saat kamu mendapatkan pesan eror, yang menyatakan bahwa kamu tidak dapat mengakses file karena file-file tersebut dikunci.

Bagaimana cara mengatasi masalah file is locked pada OwnCloud ini? Mudah kok. Pertama, login dahulu ke FTP, buka config/config.php cari pada bagian ini ‘maintenance’ =>, ganti menjadi ‘maintenance’ => true, .

Setelah berhasil, akses database bisa melalui phpMyAdmin, Sequel Pro, atau semisalnya. Jalankan perintah berikut ini DELETE FROM oc_file_locks WHERE 1 .

Edit kembali file config.php sekarang nonaktifkan mode maintenance, dengan mengubah maintenance’ => true, di atas menjadi false. Cara lainnya yaitu dengan mengaktifkan cron-jobs untuk OwnCloud di server kamu.

Nah, bagi kamu yang menginstal OwnCloud pada layanan shared hosting, yang di mana tidak tersedia Redis. Kamu bisa menonaktifkan file lock, dengan mengedit file config.php menjadi ‘filelocking.enabled’ => false, .

Solusi lainnya, yaitu dengan menggunakan memory-caching untuk OwnCloud. Semoga tips ini bisa bermanfaat! Jika ada pertanyaan silahkan kirimkan melalui kotak komentar di bawah artikel ini ya.