4 Situs Download Game Premium Gratis dan Legal

Situs Download Game Premium Gratis dan Legal untuk Pengguna Linux, Windows dan MacOS

Dahulu orang malas moveon menggunakan sistem operasi linux dan masih nyaman menggunakan OS Windows bajakan lantaran salah satunya adalah banyaknya aplikasi game yang bisa dipasang di OS tersebut.

Namun sekarang pengguna semakin cerdas karena OS bajakan rentan terhadap serangan virus, malware, keylogger, dan seterusnya. Meskipun sudah dipasang aplikasi antivirus maupun firewall tambahan.

Itu tidak sama sekali berguna jika OS-nya sendiri tidak dapat diperbaharui. Sekarang kalau otomatis update OS windows yang palsu. Tampilannya akan berwarna hitam bertuliskan “this copy of windows is not genuine“.

Linux saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun silam. Sekarang bahkan banyak pengguna yang pindah ke OS Linux lantaran selain gratis, menawarkan tingkat keamanan yang tidak kalah dengan MacOS dan Windows.

Baca juga: Ubuntu Gratisan vs Windows Aspal

Game premium saat ini tidak hanya mengincar segmen sistem operasi Windows dan MacOS saja, tetapi juga para pengguna Linux yang semakin hari kian bertambah. Artikel ini tidak membahas keygen, crack, dst-nya lho ya.

Kebanyakan aplikasi yang membutuhkan patch, keygen, crack, dan cara ilegal lainnya, tidak sedikit yang disusupi oleh malware. Faktanya antivirus sendiri tidak dapat menditeksi secara akurat apakah aplikasi tersebut aman.

Well, ada baiknya kita menggunakan software yang asli dan original saja. Keuntungannya ada banyak untuk Anda, mulai dari meminimalisir risiko dari program atau aplikasi jahat (malware).

Anda juga mendapatkan dukungan dari tim pengembang aplikasi melalui support yang diberikan oleh mereka. Bentuknya mulai dari sistem tiket, email, forum online, dan seterusnya.

Baca juga: Jangan Mikir Soal Keamanan Komputer Jika Masih Pakai Antivirus Bajakan

Dukungan dari tim pengembang melalui hal-hal di atas hanya dapat diakses oleh mereka para pengguna yang terdaftar secara resmi sebagai member/buyer di layanan tim pengembang game yang bersangkutan.

Di bawah ini saya akan memberitahukan beberapa situs istimewa untuk Anda, terkait tempat download game premium yang gratis dan juga legal.

Beberapa game juga mendukung pengguna dari sistem operasi populer seperti Windows, Linux, dan MacOS juga tersedia. Ingat selalu gunakan aplikasi/software yang resmi dan original ya.

  1. Steampowered.com
  2. Itch.io
  3. Origin.com
  4. Gog.com

Bagikan tulisan di atas ke teman-teman Anda sesama pengguna game online melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk mereka.

Gabung dengan ribuan para pembaca Situstarget.com lainnya, dengan cara mendaftarkan nama lengkap dan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Gratis. Free e-book dari Situstarget.com lho.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This