Info Teknologi

Pengalaman Menggunakan MyRepublic 300 Mbps

Saat ini koneksi internet yang saya gunakan berasal dari MyRepublic dan Indihome. Kebetulan di kantor saya menggunakan MyRepublic 300 Mbps. Dahulu sebelum menikah saya juga berlangganan di rumah orangtua internet MyRepublic.

Namun berhubung pindah rumah jadinya saya menggunakan internet dari Indihome, mengingat lokasi rumah belum tercakup pada layanan MyRepublic. Review kali ini bersifat subjektif yang bisa jadi berbeda pendapat dengan para pembaca sekalian.

Kalau boleh membandingkan MyRepublic vs Indihome, keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan MyRepublic adalah tidak ada batasan FUP (Fair Usage Policy) seperti di Indihome yang tidak benar-benar unlimited.

Kecepatan upload dan download dari MyRepublic juga lebih baik compare to Indihome, namun kecepatan download vs upload ini tergantung dari paket yang diambil, bisa 1:1 atau 2:1.

Biaya berlangganan untuk MyRepublic 300 Mbps yaitu Rp. 1.499.000 per-bulan.

Sejauh ini masalah yang sering muncul dari MyRepublic adalah beberapa kali internet bermasalah lantaran ONT rusak, setelah ganti ONT baru sudah kembali normal, di jam-jam sibuk terkadang koneksi putus, restart modem baru koneksi kembali normal.

Bagaimana kecepatan internet MyRepublic 300 Mbps? Berikut ini hasil kecepatan internetnya, saya menggunakan Macbook dan terhubung dengan internet melalui koneksi wireless, sudah coba test ulang hasilnya kurang lebih sama.

Test Kecepatan Internet MyRepublic 300 Mbps Menggunakan MacBook dan koneksi Wireless

Hasilnya tentu akan berbeda saat menggunakan koneksi LAN. Berikut hasil uji kecepatan internet MyRepublic 300 Mpbs dengan menggunakan kabel langsung dari Wi-Fi Router dengan menggunakan PC Windows 10.

Oh ya, saya belum membahas kelebihan dari Indihome. Menurut saya, kelebihan dari Indihome adalah tersebarnya jaringan hingga wilayah pelosok pedesaan. Kelebihan lain dibandingkan kompetitor sepertinya masih perlu banyak improvement.

Kebijakan FUP dan perbandingan antara kecepatan unggah dan unduh dari layanan Indihome masih kalah jauh. Semoga saja ada perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Well, demikian review singkat mengenai internet MyRepublic 300 Mbps.

Semoga bermanfaat, mohon bantu share informasi ini di Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, dan Telegram ya!

Subscribe via Email
Dapatkan akses ekslusif untuk tips, panduan, artikel, dan banyak lagi.
Robi Erwin Setiawan

Robi Erwin Setiawan adalah Ex-Bliblioneers dan Founder dari Situstarget.com, saat ini sedang mengembangkan tools SEO online gratis untuk semua orang yang dapat kamu akses di tools.situstarget.com.

Artikel Terbaru

Cara Membuat Kartu Keluarga Baru Dan KIA Di Kota Depok

Cara mudah membuat Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara online khusus…

Cara Broadcast WhatsApp Ke Ribuan Kontak

WA sendiri menyediakan fitur bawaan untuk membuat pesan broadcast WhatsApp ke nomor yang sudah pernah…

Cara Mudah Mengecek Keamanan Nextcloud

Kamu memiliki situs web berbasis Nextcloud? Berikut cara mengecek keamanan Nextcloud dengan cepat dan mudah…

Cara Update Antivirus Clamav Untuk Server

Pada saat menjalankan perintah "freshclam" untuk update antivirus Clamav di server malah muncul eror? Berikut…

Cara Memperbarui Rclone Di Server Ubuntu

Untuk dapat membackup data-data di server tanpa gangguan, kamu perlu memperbarui Rclone ke versi terbaru.…

Cara Mengubah JPG Ke PDF Tanpa Aplikasi

Sangat mudah mengubah file JPG ke PDF atau sebaliknya, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun…