Mengawasi anak perkara mudah?

Banyak kecelakan terjadi akibat kecerobohan orangtua ketika mengawasi anak-anaknya yang bermain di lingkungan sekitar mereka. Dan lebih fatalnya lagi kecelakaan yang terjadi bisa mengancam keselamatan jiwa dan raga si Anak. Saya sendiri punya pengalaman pribadi ketika tahun 2007, ketika itu saya sedang jalan-jalan ke suatu Mall di daerah Jakarta.

Jadi ketika itu saya melihat ada kerumunan orang di dekat ekalator/tangga berjalan di lantai 1, dan ada banyak petugas keamanan di sana. Ketika itu yang saya pikirkan ada maling/pencuri yang ketangkep di sana. Ternyata ketika saya dekati kerumunan tersebut, dan saya tanya kesalah satu orang yang berada di kerumunan itu ada apa di sana? Ia menjawab bahwa ada seorang anak kecil yang kakinya masuk kedalam sela-sela tangga berjalan.

Setelah 1 jam lebih lamanya, baru kaki sang anak berhasil di keluarkan. Dan terlihat memar yang begitu parah di kaki si Anak, hal ini juga salah satu yang mendasari saya untuk menuliskan artikel ini guna mengingatkan kembali kepada orangtua bahwa mengawasi anak bukan perkara mudah, dan dibutuhkan keilmuan untuk menjaga, dan mengawasi anak agar mereka tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan mereka bermain.

Walaupun berada di dalam rumah atau teras pastikan mereka tetap berada di dalam pengawasan Anda sebagai orangtua. Karena video di bawah ini, terekam melalui kamera pemantau bahwa ada seorang Anak yang bermain tanpa pengawasan orangtuanya, dan dia berjalan mendekati mobil yang sedang ingin parkir mundur ke belakang, sang supir melihat sebelumnya lokasi parkiran kosong tidak ada si Anak langsung memundurkan mobilnya begitu saja, alhasil sang Anak terjatuh karena tertabrak mobil, dan setelah itu si Anak sempat terlindas ban mobil, sebelum akhirnya supir menyadari bahwa ia sedang menabrak sesuatu sehingga ia memajukan kembali mobilnya kedepan. Pada saat itu juga orangtua si anak menyadari bahwa anaknya sempat terlindas mobil, dan segera mengangkat si anak, dan menggendong anaknya untuk di selamatkan.

Semoga Anda bisa mengambil hikmah dari video yang  baru saja Anda saksikan di atas, pada artikel berikutnya saya akan membahas bagaimana yang seharusnya Anda lakukan dalam mengawasi anak supaya mereka tetap bisa bermain dengan aman dalam pengawasan Anda. >> Ilmu yang harus para orangtua miliki dalam mengawasi Anak!

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This