Mengawasi anak perkara mudah?

Banyak kecelakan terjadi akibat kecerobohan orangtua ketika mengawasi anak-anaknya yang bermain di lingkungan sekitar mereka. Dan lebih fatalnya lagi kecelakaan yang terjadi bisa mengancam keselamatan jiwa dan raga si Anak. Saya sendiri punya pengalaman pribadi ketika tahun 2007, ketika itu saya sedang jalan-jalan ke suatu Mall di daerah Jakarta.

Jadi ketika itu saya melihat ada kerumunan orang di dekat ekalator/tangga berjalan di lantai 1, dan ada banyak petugas keamanan di sana. Ketika itu yang saya pikirkan ada maling/pencuri yang ketangkep di sana. Ternyata ketika saya dekati kerumunan tersebut, dan saya tanya kesalah satu orang yang berada di kerumunan itu ada apa di sana? Ia menjawab bahwa ada seorang anak kecil yang kakinya masuk kedalam sela-sela tangga berjalan.

Setelah 1 jam lebih lamanya, baru kaki sang anak berhasil di keluarkan. Dan terlihat memar yang begitu parah di kaki si Anak, hal ini juga salah satu yang mendasari saya untuk menuliskan artikel ini guna mengingatkan kembali kepada orangtua bahwa mengawasi anak bukan perkara mudah, dan dibutuhkan keilmuan untuk menjaga, dan mengawasi anak agar mereka tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan mereka bermain.

Walaupun berada di dalam rumah atau teras pastikan mereka tetap berada di dalam pengawasan Anda sebagai orangtua. Karena video di bawah ini, terekam melalui kamera pemantau bahwa ada seorang Anak yang bermain tanpa pengawasan orangtuanya, dan dia berjalan mendekati mobil yang sedang ingin parkir mundur ke belakang, sang supir melihat sebelumnya lokasi parkiran kosong tidak ada si Anak langsung memundurkan mobilnya begitu saja, alhasil sang Anak terjatuh karena tertabrak mobil, dan setelah itu si Anak sempat terlindas ban mobil, sebelum akhirnya supir menyadari bahwa ia sedang menabrak sesuatu sehingga ia memajukan kembali mobilnya kedepan. Pada saat itu juga orangtua si anak menyadari bahwa anaknya sempat terlindas mobil, dan segera mengangkat si anak, dan menggendong anaknya untuk di selamatkan.

Semoga Anda bisa mengambil hikmah dari video yang  baru saja Anda saksikan di atas, pada artikel berikutnya saya akan membahas bagaimana yang seharusnya Anda lakukan dalam mengawasi anak supaya mereka tetap bisa bermain dengan aman dalam pengawasan Anda. >> Ilmu yang harus para orangtua miliki dalam mengawasi Anak!

Subscribe via Email
Dapatkan akses ekslusif untuk tips, panduan, artikel, dan banyak lagi.
Robi Erwin Setiawan

Robi Erwin Setiawan adalah Ex-Bliblioneers dan Founder dari Situstarget.com, saat ini sedang mengembangkan tools SEO online gratis untuk semua orang yang dapat kamu akses di tools.situstarget.com.

Artikel Terbaru

Cara Membuat Kartu Keluarga Baru Dan KIA Di Kota Depok

Cara mudah membuat Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara online khusus…

Cara Broadcast WhatsApp Ke Ribuan Kontak

WA sendiri menyediakan fitur bawaan untuk membuat pesan broadcast WhatsApp ke nomor yang sudah pernah…

Cara Mudah Mengecek Keamanan Nextcloud

Kamu memiliki situs web berbasis Nextcloud? Berikut cara mengecek keamanan Nextcloud dengan cepat dan mudah…

Cara Update Antivirus Clamav Untuk Server

Pada saat menjalankan perintah "freshclam" untuk update antivirus Clamav di server malah muncul eror? Berikut…

Cara Memperbarui Rclone Di Server Ubuntu

Untuk dapat membackup data-data di server tanpa gangguan, kamu perlu memperbarui Rclone ke versi terbaru.…

Cara Mengubah JPG Ke PDF Tanpa Aplikasi

Sangat mudah mengubah file JPG ke PDF atau sebaliknya, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun…