Harta berlimpah akibat banyak bersedekah

Sebenarnya pasti dari judul saja semua orang sudah tau mengenai manfaat dari sedekah ya kan? Harta berlimpah akibat banyak bersedekah pasti semua orang setuju tentang hal ini. Karena faktanya memang orang terkaya seperti bill gates sekalipun memiliki yayasan untuk membantu keberlangsungan hidup orang lain.

Manfaat sedekah sangat luarbiasa sekali, bahkan ada sampai-sampai blogger yang menuliskan bahwa manfaat sedekah itu bohong. Bagi yang belum baca silahkan baca terlebih dahulu di sana. Jika sudah baca artikel tersebut kira-kira pelajaran apa yang bisa teman-teman ambil? Kira-kira pengamana menarik apa yang temen-temen dapatkan, ayo berbagi cerita menarik temen-temen di sini. 🙂

Klo pengalaman saya sendiri tentang manfaat sedekah, pernah ketika itu saya berkomitmen untuk mengeluarkan 10% dari uang jajan saya untuk dimasukkan ke kotak amal, belum beberapa minggu saya konsisten untuk bersedakah, pada hari minggunya saya memiliki kebutuhan waktu itu uang sekitar Rp. 2.500.000,00. Sempat terlintas di benak pikiran saya. Apakah saya bisa mendapatkan uang tersebut atau tidak, karena uang itu saya ingin pergunakan untuk mengikuti suatu acara seminar di Jakarta.

Di dalam kepala saya, saya cuma memantapkan langkah untuk memperbesar sedekah yang sudah saya lakukan sebelumnya, bukan mengirit-irit uang yang saya punya. Niat sedekah tetap karena Allah, dan alhasil di hari jumat uang saya di Bank tetap dibertambah, malamnya ketika saya sudah pesimis tidak bisa ikut acara seminar yang saya ingin ikuti.

Ternyata Allah memberikan jawaban, saya mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000,00 dari suatu lomba. Waktu itu dari Bank BCA kontes video dan saya memenangkannya. Selain itu juga saya mendapatkan uang yang tidak disangka-sangka lagi. Alhasil, singkat cerita saya berhasil mengumpulkan uang untuk seminar itu.

Manfaat sedekah memang sungguh luarbiasa sekali, mungkin di dunia ada yang mendapat berupa balasan hartanya menjadi semakin banyak, ada juga yang Allah gantikan dengan kemuliaan di akhirat kelak, adapun yang mendapatkan keduanya. Sekarang ini mau sedekah bagi yang super sibuk misalnya kerja tidak sempat pergi ke ATM, Anda cukup gunakan mobile banking, atau sms banking, atau internet banking Anda untuk bersedekah.

Sekarang ini rata-rata Bank di Indonesia sudah mendukung fasilitas untuk memberikan sedekah/infaq/zakat secara online. Alangkah baiknya jika kita manfaatkan fasilitas yang ada tersebut, untuk membantu sesama. Karena ketika kita sibuk membantu orang lain, maka Allah akan sibuk membantu kita. www.dompetdhuafa.org

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This