Harta berlimpah akibat banyak bersedekah

Sebenarnya pasti dari judul saja semua orang sudah tau mengenai manfaat dari sedekah ya kan? Harta berlimpah akibat banyak bersedekah pasti semua orang setuju tentang hal ini. Karena faktanya memang orang terkaya seperti bill gates sekalipun memiliki yayasan untuk membantu keberlangsungan hidup orang lain.

Manfaat sedekah sangat luarbiasa sekali, bahkan ada sampai-sampai blogger yang menuliskan bahwa manfaat sedekah itu bohong. Bagi yang belum baca silahkan baca terlebih dahulu di sana. Jika sudah baca artikel tersebut kira-kira pelajaran apa yang bisa teman-teman ambil? Kira-kira pengamana menarik apa yang temen-temen dapatkan, ayo berbagi cerita menarik temen-temen di sini. 🙂

Klo pengalaman saya sendiri tentang manfaat sedekah, pernah ketika itu saya berkomitmen untuk mengeluarkan 10% dari uang jajan saya untuk dimasukkan ke kotak amal, belum beberapa minggu saya konsisten untuk bersedakah, pada hari minggunya saya memiliki kebutuhan waktu itu uang sekitar Rp. 2.500.000,00. Sempat terlintas di benak pikiran saya. Apakah saya bisa mendapatkan uang tersebut atau tidak, karena uang itu saya ingin pergunakan untuk mengikuti suatu acara seminar di Jakarta.

Di dalam kepala saya, saya cuma memantapkan langkah untuk memperbesar sedekah yang sudah saya lakukan sebelumnya, bukan mengirit-irit uang yang saya punya. Niat sedekah tetap karena Allah, dan alhasil di hari jumat uang saya di Bank tetap dibertambah, malamnya ketika saya sudah pesimis tidak bisa ikut acara seminar yang saya ingin ikuti.

Ternyata Allah memberikan jawaban, saya mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000,00 dari suatu lomba. Waktu itu dari Bank BCA kontes video dan saya memenangkannya. Selain itu juga saya mendapatkan uang yang tidak disangka-sangka lagi. Alhasil, singkat cerita saya berhasil mengumpulkan uang untuk seminar itu.

Manfaat sedekah memang sungguh luarbiasa sekali, mungkin di dunia ada yang mendapat berupa balasan hartanya menjadi semakin banyak, ada juga yang Allah gantikan dengan kemuliaan di akhirat kelak, adapun yang mendapatkan keduanya. Sekarang ini mau sedekah bagi yang super sibuk misalnya kerja tidak sempat pergi ke ATM, Anda cukup gunakan mobile banking, atau sms banking, atau internet banking Anda untuk bersedekah.

Sekarang ini rata-rata Bank di Indonesia sudah mendukung fasilitas untuk memberikan sedekah/infaq/zakat secara online. Alangkah baiknya jika kita manfaatkan fasilitas yang ada tersebut, untuk membantu sesama. Karena ketika kita sibuk membantu orang lain, maka Allah akan sibuk membantu kita. www.dompetdhuafa.org

Subscribe via Email
Dapatkan akses ekslusif untuk tips, panduan, artikel, dan banyak lagi.
Robi Erwin Setiawan

Robi Erwin Setiawan adalah Ex-Bliblioneers dan Founder dari Situstarget.com, saat ini sedang mengembangkan tools SEO online gratis untuk semua orang yang dapat kamu akses di tools.situstarget.com.

Artikel Terbaru

Cara Membuat Kartu Keluarga Baru Dan KIA Di Kota Depok

Cara mudah membuat Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara online khusus…

Cara Broadcast WhatsApp Ke Ribuan Kontak

WA sendiri menyediakan fitur bawaan untuk membuat pesan broadcast WhatsApp ke nomor yang sudah pernah…

Cara Mudah Mengecek Keamanan Nextcloud

Kamu memiliki situs web berbasis Nextcloud? Berikut cara mengecek keamanan Nextcloud dengan cepat dan mudah…

Cara Update Antivirus Clamav Untuk Server

Pada saat menjalankan perintah "freshclam" untuk update antivirus Clamav di server malah muncul eror? Berikut…

Cara Memperbarui Rclone Di Server Ubuntu

Untuk dapat membackup data-data di server tanpa gangguan, kamu perlu memperbarui Rclone ke versi terbaru.…

Cara Mengubah JPG Ke PDF Tanpa Aplikasi

Sangat mudah mengubah file JPG ke PDF atau sebaliknya, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun…