Google Berbagi YubiKey Gratis Senilai 30 Dollar

Google Berbagi YubiKey Gratis Senilai 30 Dollar, berita ini sebenarnya sudah lama ya. Namun beberapa minggu kebelakang ketika saya cek notifikasi pada akun gmail yang terhubung pada smartphone yang saya miliki. Saya mendapatkan email dari om Google yang menyatakan bahwa saya mendapatkan hadiah berupa Yubikey senilai US$30. You’ve won a Security Key at Google for Work’s Atmosphere.

Antara percaya sama ngga, saya coba cek sender-nya ternyata benar dari Mbah Google. Baiklah, saya coba akhirnya order Yubikey. Oh ya bagi yang belum tau apa itu Yubikey, bisa buka halaman website resminya di www.yubico.com. Berfungsi sebagai multiple authentication jika Anda menggunakan aplikasi yang bernama LastPass atau bisa juga untuk memproteksi akun Google Mail (Gmail).

LastPass itu sebuah aplikasi berbasis cloud computing yang berguna menyimpan data-data password kita. Pernahkan Anda mengalami lupa password di beberapa akun media sosial misalnya? Atau lupa password pada beberapa email? Ribet ya ngurus reset password-nya. Pengalaman pahit saya pernah akun gmail saya ke kunci lantaran saya lupa password dan tidak bisa ganti password hingga saat ini.

Sebenarnya itu akun gmail yang sudah lama sekali saya pakai. Lalu saya pernah mengatifkan nomor dari operator axis untuk reset password. Tetapi karena suatu lain hal, saya antara memang memiliki niatan untuk ganti kartu simcard. Dan nomor itupun sudah tidak pernah saya pergunakan dalam waktu yang cukup lama. Eh, ketika mau reset password saya baru ingat bahwa nomor tersebut diperlukan.

Oleh karena itu, bagi mereka yang suka lupa dengan password kaya saya. Hehe. Anda bisa menggunakan LastPassAplikasi tersebut memiliki beberapa lapis keamanan. Seperti 2step Authentication maupun multiple authentication untuk perlindungan akun Anda di LastPassAda dua versi, yaitu berbayar dan yang gratisan. Saya sendiri pakai yang berbayar. Cukup murah kok antara Rp. 205.000,- sudah include PPN dibayar menggunakan pulsa yang ada di handphone.

Oh ya soal hadiah dari Mbah Google, itu nanti kita dikasih berupa voucher code untuk membayar YubiKey senilai $30. Setelah proses pembayaran maka tinggal proses pengiriman barang saja dari Inggris. Waktunya mungkin sekitar dua hingga tiga minggu. Dan alhamdulillah akihrnya sudah sampai YubiKey hadiah dari Mbah Google ke rumah saya. Semoga Anda beruntung juga bisa mendapatkan hadiah dari Mbah Google. Apalagi klo bisa dapet cek adsense. Hehe.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This