Cara Install Stream di Ubuntu 14.04.2 LTS

Apakah Anda termasuk penikmat game dota? Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara install Stream di Ubuntu 14.04.2 LTS untuk Anda. Memang tidak semua game nantinya dapat Anda mainkan.

Karena ada beberapa game yang hanya bisa dioperasikan pada sistem operasi windows dan mac. Tetapi juga ada yang bisa di ketiganya termasuk linux Ubuntu. Ya, game yang cukup populer ketika saya duduk dibangku SMP, Dota 2.

Saran saya sebelum Anda melakukan instalasi aplikasi Stream pada laptop atau komputer Anda. Pastikan terlebih dahulu Anda menggunakan koneksi internet yang tanpa menggunakan kuota. Jangan sampai Anda download game Dota 2 menggunakan Hotspot dari smartphone. Bisa-bisa kuota internet smartphone Anda hilang sekejab. Karena file yang akan di download lumayan cukup besar.

Saran saya, Anda bisa download game tersesebut dengan menggunakan koneksi wi-fi atau hotspot yang gratisan di lingkungan Anda. Hehe. Bisa melalui  wi-fi kantor, kampus, atau tetangga (itu juga klo diizinin yak. 😛 ). Di Stream juga game-nya tidak semua bisa Anda mainkan. Karena ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar. Namun jangan khawatir game dota 2 termasuk yang gratisan kok. Sehingga Anda bisa memainkannya tanpa perlu keluar uang sepeserpun (Kecuali, Anda ingin membeli item dota 2 itu lain lagi ceritanya).

Klo tidak salah untuk membeli game di Stream, Anda dapat membelinya dengan menggunakan pulsa HP. Tentang cara yang satu ini nanti kita akan bahas pada artikel berikutnya saja ya. Dan artikel tentang sistem operasi ubuntu lainnya dapat Anda baca pada kategori sistem operasi di menu sebelah kanan blog ini. Baik mari kita lanjutkan kepembahasan kita kali, yaitu cara install aplikasi stream di Ubuntu sangat mudah sekali via terminal:

1. Buka aplikasi terminal

2. Lalu masukan perintah berikut : sudo apt-get install steam -y

3. Klik Esc, Lalu pilih Agree

4. Proses Download

5. Registerasi atau Login akun Stream Anda

6. Tinggal download game Dota

7. Mainkan gamenya. Hehhe 😀

Bagi Anda yang penikmat game dota 2 mana suaranya? Share pengalaman Anda yuk di kotak komentar di bawah artikel ini tentang game dota 2 atau game-game terbaru yang sedang hot di Indonesia. Bagikan juga tips bermanfaat ini ke teman-teman Anda melalui facebook, twitter, dan Google Plus ya.

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This