Berapa lama durasi waktu untuk self hypnosis

Adapun tahapan-tahapan yang dilakukan untuk self-hypnosi, yaitu: Persiapan dan relaksasi (Set Up & Relaxation). Persiapan sebelumnya sudah kita bahas pada artikel yang berjudul “Persiapan melakukan self-hypnosis.”

Sedangkan relaksasi sendiri terdiri dari relaksasi awal, relaksasi mata, relaksasi leher, relaksasi tangan, relaksasi kaki, dan relaksasi pikiran.

Selanjutnya ada Tes Cirital area, dilanjutkan dengan proses pendalaman (Deepening), setelah proses pendalaman barulah proses sugesti atau pemograman diri (self-programming). Proses pemograman diri dapat dilakukan dengan dengan tiga hal, yaitu: Self-talk, Chanting, dan Affirmation. Setelah proses pemograman diri selesai dilakukan barulah tahap akhir yaitu Pengakhiran (ending).

Berikut ini adalah table yang bisa Anda jadikan acuan untuk melakukan self-hyposis:

No. Tahapan Self-Hypnosis Durasi waktu
1 Persiapan (Set Up) 5 – 10 menit (tergantung kebutuhan)
2 Relaksasi (Relaxation):
– Relaksasi awal
– Relaksasi mata
– Relaksasi leher
– Relaksasi tangan
– Relaksasi kaki
– Relaksasi Pikiran
10 – 20 menit (tergantung kebutuhan)
3 Pendalaman (Deepening) 3 menit
4 Pemograman diri (Self programming):
– Self-Talk
– Chanting
– Affirmation
10 – 15 menit (tergantung kebutuhan)
5 Pengakhiran (Ending)  5 – 10 menit (tergantung kebutuhan)
Total 40 – 60 menit

Catatan: Semakin sering Anda berlatih melakukan self-hypnosis, maka semakin sedikit waktu yang dibutuhkan.

Self-hypnosis bisa dilakukan sendiri, di mana saja dan kapan saja. Tehnik ini bersifat mandiri dan sangat baik untuk meningkatkan system keyakinan diri (self-belief) seseorang. Namun, beberapa masalah yang bersifat kompleks membutuhkan komunikasi dua arah.

Oleh karena itu diperlukan seorang fasilitator atau pendamping yang disebut hypnotherapist yang akan membimbing atau mengarahkan Anda ke sebuah solusi konkret yang praktis. Pada artikel selanjutnya kita akan mempelajari beberapa tehnik hypnotherapeutic. Proses pembelajaran online karena terbatasnya kemampuan komunikasi dalam tulisan.

Kami akan membuat video atau audio tutorial yang dapat di unduh secara gratis melalui website www.situstarget.com/blog. Kunjungi terus www.situstarget.com/blog, gabung di Forum Online Situstarget.com untuk mengunduh e-book berkualitas yang ditulis oleh para pegiat hypnosis dan hypnotherapy Indonesia. Cukup 5 detik untuk bergabung di Forum Online Situstarget.com! Berapa lama durasi waktu untuk self hypnosis Anda ?

About The Author

Gabung Bersama +30.000 Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest

Share This